by

Pemkot Akan Tindak Masyarakat Bandel, Dewan: Pemkot Harus Perhatikan Asupan Gizi Masyarakat

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb menegaskan akan menindak masyarakat yang tidak patuh pada aturan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Makassar, beberapa hari yang lalu.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesrat) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar harus juga hadir ditengah masyarakat.

‘FooterBanner’


“Makanya, Pemkot harus yang terjun lansung ketengah masyarakat, memberikan edukasi tentang bahaya virus ini (Covid19), dan serta, agar membuat masyarakat juga untuk tidak panik”, tegas Wahab saat dikonfirmasi via telpon. Sabtu (4/4/2020).

Lebih lanjut, Melihat penyebaran virus mematikan ini di Kota Makassar, membuat aktifitas perekonomian terganggu, dan membuat masyarakat resah.

“Oleh itu, disinilah Pemkot punya tanggung jawab besar akan hal itu, termasuk menyiapkan asupan gizi atau makanan kepada rakyat yang membutuhkan”, terang Wahab.

“Apalagi kan ada pembatasan aktivitas diluar rumah yang merupakan salah satu usaha dalam memutus mata rantai Covid 19 di Makassar, jadi Pemkot harus hadir memberikan solusi akan kebutuhan itu tadi (asupan gizi/sembako) ke masyarakat”, tambah Wabah.

BACA JUGA:  Rayakan Ultah ke-39, Santika Gelar Online Travel Fair dengan Hadiah Tiket Pesawat untuk 2 Orang

Tak hanya itu, Wahab juga memperingatkan Pemkot Makassar agar tetap hati – hati dalam pendistribusian sembako ke masyarakat Kota Daeng ini.

“Jangan sampai menimbulkan masalah baru, karena ada kebiasaan yang kurang baik selama ini, yakni kalau ada pembagian sembako semua orang merasa berhak, padahal bantuan seperti itu (sembako) hanya diprioritaskan masyarakat yang terdampak langsung atau masuk kategori miskin”, harap Wahab kepada Pemkot Makassar.

“Intinya, saya sampaikan agar Pemkot harus banyak memberikan edukasi rakyat betapa bahayanya virus ini dan memintah masyarakat untuk tidak keluar rumah kalau tidak penting, dan tetap jaga pola hidup sehat dan perbanyak berdoa”, tutup Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment