by

GSA Aryaduta Makassar Bantu Ojol di Tengah Pandemik Covid-19

Keterangan Foto: Fatni Yashari Soumena, Guest Service Agent (GSA) Aryaduta Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Di tengah pandemi yang sedang mewabah di seluruh dunia, tetap banyak orang yang peduli terhadap sesama dengan aktif melakukan beragam aktifitas sosial yang unik. Satu di antaranya Fatni Yashari Soumena, Guest Service Agent (GSA) Aryaduta Makassar.

Sadar masih banyak orang yang menjadi tulang punggung keluarga sehingga masih tetap bekerja dalam kondisi seperti ini, meski pemerintah telah menganjurkan untuk bekerja dari rumah. Dirinya memilih memberikan makanan kepada driver Transportasi online setiap harinya.

‘FooterBanner’


“Jadi saya order makanan melalui aplikasi Grab Food dan Go Food. Setelah drivernya menginfo makanan siap diantar, saya bilang tidak perlu tapi buat dia saja. Ini biasa saya lakukan setiap jam 12 malam, bayangkan di jam begitu mereka masih bekerja dan banyak yang bercerita masih belum sempat makan. Sebenarnya ini sudah saya lakukan sejak dulu bila ada rejeki lebih, sekarang menjadi hal wajib sebelum tidur,” cerita Fatni.

Saat ini Manajemen hotel tempat Fatni bekerja tetap masuk namun pekerjaan yang di kerjakannya tidak sepadat dulu.

“Kalau dulu libur cuma sehari, sekarang ada libur tambahan dari manajemen seperti menghabiskan cuti atau biasa disebut Annual Leave (AL), jadi perbulan kita dapat libur tambahan sehari dan bisa digunakan setelah 6 bulan kerja atau 1 tahun kerja. Ada juga Day Off Payment (DP), libur kita yang baru dibayarkan.Misalnya kita incharge pada tanggal merah, nanti tetap dapat libur tapi diganti hari lain,” kata Fatni.

BACA JUGA:  GTE Makassar Gelar Paket Nginap 4 Hari 3 Malam

Fatni juga merasakan banyak perbedaan bekerja saat ini dibandingkan dulu. Biasanya dirinya incharge berdua bahkan lebih karena tamu back to back atau full okupansi, namun sekarang hanya sendiri. Selain itu saat di kantin sudah tidak boleh makan semeja bareng, tapi harus sendiri atau jaga jarak.

“Banyak hal yang saya rindukan seperti berkoordinasi dengan teman dalam menghadapi tamu, suasana lobby yang ribut, prepare kunci dan melist tamu grup, rindu saling rangkul dengan tim tanpa takut virus serta teman yang sedang diistirahatkan dulu,” Ujarnya.

Fatni berharap semua ini dapat segera berlalu.Dirinya berpesan kepada para hotelier yang merasa ini berat, kalian tidak sendirian karena hampir semua merasakan hal yang sama.

“Kita bisa menarik hikmah dari semua ini. Mungkin ini cara Tuhan kasih kesempatan untuk dekat dengan keluarga dan buat yang masih bekerja harus banyak bersyukur dengan pekerjaan yang dijalani,” tutup Fatni**(Jen)

‘PostBanner’

Comment