by

Menlu Jerman Peringatkan NATO Bahaya Disinformasi di Tengah Krisis Covid-19

Menlu Jerman Heiko Maas (int)

Smartcitymakassar.com – Berlin. Menteri Luar Negeri Jerman hari Kamis (2/4) mengimbau seluruh anggota NATO tidak mengambil kesempatan dari wabah virus corona ini untuk menyebarkan “informasi salah,” “propaganda” dan “berita palsu.”

Dilansir dari Voa, Berbicara di hadapan para menteri luar negeri melalui video telekonferensi, Heiko Maas mengatakan, “Ada pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk tujuan propaganda” dan berusaha menunjukkan bahwa mereka lebih baik.

‘FooterBanner’


Heiko Maas meminta Uni Eropa dan NATO menanggapi hal ini untuk memastikan semua informasi yang tersedia “berdasarkan fakta” dan bukan “berita palsu.”

BACA JUGA:  WHO Serukan Hentikan Pemasaran Produk Nikotin bagi Anak-anak

Maas tidak menyebut secara spesifik negara yang melakukan hal itu, namun sebuah kantor berita mengutip sebuah dokumen bulan lalu, yang berisikan klaim Uni Eropa bahwa media Rusia melancarkan kampanye disinformasi secara besar-besaran terhadap dunia barat untuk menimbulkan kepanikan dan mengurangi tingkat kepercayaan terhadap respon pemerintah dalam mengatasi krisis ini. Dilaporkan bahwa Rusia membantah tuduhan tersebut. (Aan/Voa)

‘PostBanner’

Comment