by

Keripik Pisang Memikat Lidah Masyarakat Sidrap Sulsel

Kripik Pisang Aneka Rasa.(ist)

Smartcitymakassar.com – Sidrap. Keripik pisang adalah cemilang yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian di goreng, meski cara pembuatanya lebih rumit dibanding pisang goreng namun rasa kriuk dan renyahnya yang bikin mulut termanjakan.

Suriana merupakan Salah satu pemilik Keripik olahan dari pisang memulai dirintis dirumahnya yang terletak di Lingkungan 1 Uluale Kecamatan Watang Pulu Sidrap ini menjual berbagai rasa yang bervariasi seperti keripik pisang gula merah dan keripik pisang rasa balado.

‘FooterBanner’


“Dalam sehari pemesan keripik pisang ini terbilang cukup berkembang, bukan saja dari daerah Sidrap bahkan ada dari luar Sidrap, biasanya sehari habis 100- 200 bungkus/hari,” ungkap pemilik usaha, Suriana, Kamis (02/04/2020).

BACA JUGA:  Banjir Lutra Murni Faktor Alam? Ini Kata Humas Polda Sulsel

Kuliner cemilang dimanfaatkan oleh Suriana yang dimulai bisnis rumahan ini sejak tahun lalu terus mengalami perkembangan meski hanya dengan modal yang kecil.

“Harga dibandrol mulai Rp. 5000 untuk ukuran kecil sedangkan yang ukuran besar Rp. 15000, Alhamdulillah sejak dibuka usaha ini omset yang dihasilkan cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari ,” imbuhnya.

Untuk jenis pisang yang digunakan adalah pisang tanduk yang ukuran besar. Meski sudah banyak yang tahu bisnis kuliner ibu Suriana mereka tetap promosi melalui media sosial.

“Pembeli datang langsung dan juga delivery, sistem promosinya lewat facebook dan whatsapp,” tutupnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment