by

Covid 19 Terus Melonjak, Ini Harapan Ketum KOPRI

Pagawai Negeri (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI), Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. sangat mengimbau untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa ikut mengambil tempat dalam melawan Covid 19 di tanah air, atau yang biasa disebut virus Corona.

Menurut Prof. Zudan, Rekan- Rekan Pengurus KOPRI dan ASN di seluruh Indonesia, dan serta perwakilan Indonesia di Luar Negeri, bisa ikut secara optimal dalam memutus mata rantai virus mematikan ini, yang bermula dari Wuhan, China.

‘FooterBanner’


“Mencermati dinamika dan perkembangan situasi Pandemic Covid-19 di Indonesia yang memerlukan peran ASN secara optimal dan sebagai bagian turut serta melawan covid 19, serta membantu masyarakat luas” ujar Prof Zudan, melalui rilisnya. Senin (30/3/2020).

“Untuk itu, saya mengajak seluruh 4,2 Juta ASN untuk mengkampanyekan perang melawan covid 19 dengan mensosialisasikan terus menerus protokol pencegahan dan penanggulangan Covid 19”, tambah Prof Zudan.

Selain itu, Prof Zudan menghimbau kepada sekitar 4,2 Juta ASN terus khusuk berdoa agar Covid 19 segera berlalu dari muka bumi ini.

“Tak hanya itu, saya juga mengajak seluruh ASN untuk menyumbangkan sebagian penghasilan kita dimulai dari sekarang sampai dengan berakhirnya Pandemic Corona ini, bila 4,2 juta ASN menyumbangkan masing-masing Rp 50 ribu/bln, maka akan terkumpul Rp 210 Milyar/bln”, imbuh Prof Zudan

BACA JUGA:  Pemkot Makassar Siapkan Lahan Parkir Pegawai Balaikota

“Atau, berapa pun besarnya sumbangan, sepanjang diniatkan untuk membantu sesama, maka mamanfaatnya sangat membantu bangsa dan negara yang kita cintai ini”, harap Prof Zudan.

Selain sumbangan dana tersebut, kata Prof Zudan, Kopri dan ASN juga bisa menyumbang dalam bentuk lain, yang juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti makanan, Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Sabun, Hand Sanitizer dan lainnnya.

Olehnya itu, Prof. Zudan mengharapkan bantuan kepada seluruh pengurus Korpri di Pusat, Kementerian, Lembaga, di Pemda, di Perwakilan Luar Negeri dan seluruh ASN untuk menyampaikan ajakan ini kepada ASN yang lain.

“Semoga ajakan ini bersambut menjadi gerakan bersama yang terus menerus, membesar, berkelanjutan dan tidak berhenti” tegas Prof Zudan.

“Dan saudaraku ASN tercinta, apapun itu kontribusi rekan – rekan, semua akan menjadikan Ibu Pertiwi tersenyum dan menjadi pintu terbukanya ridho dan rahmat Allah SWT kepada seluruh bangsa Indonesia, semoga Covid 19 segera diambil oleh Allah SWT”, tutup Prof Zudan.(As)

‘PostBanner’

Comment