by

Begini Cara Karang Taruna dalam Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 di Masyarakat Desa Banggae Takalar

Sejumlah Pemuda Karang Taruna Sikatutui, saat sosialisasikan pencegahan Covid 19 ke Masyarakat Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Melihat mewabahnya virus corona yang disebut dengan SARS-CoV-2 dan selanjutnya menyebabkan penyakit yang dinamakan Covid-19 yang saat ini meresahkan seluruh masyarakat di Indonesia, tak terkecuali masyarakat di Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Hal inilah yang membuat para pemuda Desa Banggae yang tergabung dalam Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae berinisiatif untuk melakukan sosialisasi pencegahan virus corona.

‘FooterBanner’


Sosialisasi ini mengimbau agar seluruh masyarakat Desa Banggae selalu menjaga kebersihan, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, serta selalu berada di rumah dan menjaga jarak sesuai dengan himbaun pemerintah.

“Pemuda harus ambil bagian dalam pencegahan virus corona yang meresahakan masyarakat ini, setidaknya membantu pemerintah mensosialisasikan atau dengan memberikan contoh yang baik dan hal inilah yang dilakukan oleh teman-teman pengurus Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae”, terang Wahyu selaku Wakil Ketua Karang Taruna Sikatutui Desa Banggae Periode 2020-2023.

BACA JUGA:  Sulsel Hanya Satu Kabupaten, Ini 102 Kab/Kota yang Bisa Terapkan ‘New Normal’

Melihat sikap ini, Warga sangat apresiasi sikap kepedulian pemuda Karang Taruna Sikatutu teehadapa masyarakat dalam pencegahan virus mematikan ini (virus Corona) yang bermula dari Wuhan, China.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemuda ini (Karang Taruna), karena telah turun tangan langsung menyampaikan sosialisasi pencegahan virus corona dan ini perlu dicontoh oleh pemuda yang lainnya”, ungkap Dg Sibali salah satu masyarakat di Desa Banggae.

Selain itu, Ia juga mengharapkan agar masyarakat mengindahkan imbauan para pemuda ini yang merupakan penyambung himbauan dari pemerintah.

Imbauan tersebut, selain dilakukan dengan berkeliling di Desa Banggae menggunakan motor dan menyuarakan menggunakan megaphone, sebelumnya, imbauan itu juga disampaikan di masjid-masjid (Ahad, 29 Maret 2020).(As)

‘PostBanner’

Comment