by

(Video) Soal Tinggalkan Salat Jumat dan Berjamaah Karena Wabah Penyakit, Ini Kata UAS

Ustad Abdul Somad (UAS) (int)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa bagi Umat Islam di Indonesia agar tidak melakukan Salat berjamaah di Masjid, termasuk Salat Jumat. Hal tersebut dilakukan MUI sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Menanggapinya, Ustad Abdul Somad (UAS), menegaskan, langkah MUI tersebut benar. Dan hukum tinggalkan salat jumat ketika wabah menyerang, adalah sunnah.

‘FooterBanner’


“Meninggalkan salat Jamaah dan Salat Jumat adalah Sunnah Rasulullah”, tegas Abdul Somad lewat video yang diunggah di akun media sosialnya,

Bermula dari pertanyaan yang menyebut ‘adakah wajar mengikuti saran pemerintah agar tidak Salat berjamaah?’

UAS, langsung menjawabnya dengan menegaskan mana ada pemerintah yang berani melarang orang salat.

“Mana ada pemerintah berani. Pemerintah Malaysia, perdana menteri tidak berani melarang salat berjamaah dan salat Jumat. Lalu kenapa seperti sekarang pemerintah melarang? Itu karena ada mufti yang mengeluarkan fatwa,” ucapnya.

BACA JUGA:  WHO Luncurkan Inisiatif Atasi Virus Global

“Mufti Al Azhar dan semua Mufti. Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Mufti Mesir. Kenapa mereka berani? Ini karena ada dalam Alquran dan Sunnah Rasul,” ucap Ustad jebolan S3 Sudan ini.

Diakhir video berdurasi 1 menit 18 detik itu, UAS mengulang kembali menegaskan “Saya ulang sekali lagi, meninggalkan salat jumat dan salat berjamaah pada masa tersebarnya wabah penyakit adalah sunnah Rasulullah SAW.

Berikut videonya:

Sumber Instagram UAS

https://www.instagram.com/tv/B-L9_NSpF7l/?igshid=r82l8m27ovzn

‘PostBanner’

Comment