by

Kerjasama dengan SJAM, PMI Makassar Cegah Penyebaran Covid-19

PMI Kota Makassar, bersama Pt. Suracojaya Abadi Motor (SJAM), saat launching gerakan cepat tanggap penyebaran Covid 19.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar bersama PT. Suracojaya Abadi Motor (SJAM) launching gerakan cepat tanggap penyebaran virus Corona (Covid-19).

Gerakan ini diberi nama Yamaha – PMI Peduli “Bersama Semakin didepan Kita Cegah Corona” yang dilaunching di Aula Markas PMI Kota Makassar Lantai 2 Jalan Kandea. Minggu (29/3/2020).

‘FooterBanner’


Ketua PMI kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang kerap disapa Deng Ical menjelaskan, sekitar 250 relawan dari gabungan organisasi dan partisipan akan dikerahkan untuk 15 kecamatan di Kota Makassar.

“InsyaAllah, besok akan dimulai dari Kecamatan Rappocini dan Tamalate, jadi sekitar 100 orang setiap Kecamatan akan melakukan penyemprotan disenfektan,” jelas Deng Ical.

Lebih lanjut, Deng Ical juga menerangkan, program ini bertujuan untuk memberikan efek psikologis kepada masyarakat agar tidak panik dan merasa memiliki semangat bersama menghadapi pandemi corona.

“Semua tetap semangat, jangan merasa kita sendiri, masih ada pemerintah, masih ada Polri, TNI, relawan, media dan seluruh perangkat daerah yang tentu bersama-sama ingin memerangi virus ini (Covid 19)”, terang Deng Ical.

BACA JUGA:  Fuel Terminal Parepare Pertamina Sulawesi Gelar Pengobatan untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

“Selain itu,sebisa mungkin dapat memutus mata rantai penyebaran virus dengan melakukan penyemprotan dan sosialisasi kepada masyarakat,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dalam melakukan penyemprotan, Deng Ical tegaskan bahwa Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan telah berstandar Wold Trade Organization (WHO).

Sementara, Staf Promosi SJAM, Erlangga mengatakan, siap mendukung PMI Kota Makassar karena telah memberikan wadah kepada Yamaha melakukan promosi dalam agenda kemanusiaan ini.

“Kerjasama ini bentuknya tanggung jawab sosial masyarakat secara khusus, terima kasih kepada PMI Kota Makassar yang telah mewadahi kami,” kata Erlangga.

Erlangga juga menghimbaun kepada masyarakat agar kedatangan tim relawan yang akan melakukan penyemprotan disejumlah wilayah agar tidak menjadi bahan tontonan.

“Jangan sampai jadi tontonan masyarakat, sekali lagi ini bukan untuk mengumpulkam massa, justru untuk mengimbau agar tetap dirumah makanya kita akan menggunakan pengeras suara,” imbuh Erlangga.(As)

‘PostBanner’

Comment