by

Kini Dipantau Pusat Soal Corona, Ini Penjelasan Pemprov Sulsel

Rapid tes corona (ilistrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Alami peningkatan cukup tinggi pasien positif Corona atau COVID-19, Sulsel kini jadi perhatian Pemerintah Pusat. Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari membenarkan hal tersebut.

“Benar, Gugus Depan Penanggulangan Virus Corona di Pusat memberi perhatian. Namun apa yang kelihatan jumlahnya banyak karena lab kita sudah dipakai,” ujarnya di sela Vidcon, Kamis (26/3/2020) malam.

‘FooterBanner’


Menurut Ichsan, kencenderungan di daerah lain lambat peningkatannya, dikarenakan spesimennya dikirim ke Jakarta, dan harus menunggu hingga 1 minggu.

“Terlepas dari itu, perlakuan khusus sudah tepat diberikan. Sehingga bantuan terkait penanggulangan virus Corona bisa disalurkan lebih massif lagi,” katanya.

Ichsan kemudian menjelaskan, model transmisi virus sudah mengarah kepada local transmission. Dimana selain mempedulikan social distancing pun physical distancing.

“Ada pasien yang kontak dengan pasien positif corona di Makassar. Mungkin saat menjenguk, merasa sedih dan berpelukan. Jangan lagi ada cipika cipiki. Baik sesama keluarga,” jelasnya.

BACA JUGA:  Khusus Warga Parepare, Biaya Cek Suspect Corona Gratis

Lebih lanjut terkait klaster pasien positif Corona, Ichsan tidak menjabarkan secara detail.

“Kluster umrah ada, ada juga klaster kasus importir dari Raha Sulawesi Tenggara. Ada pertemuan di sana dan banyak yang datang dari sana dan dirawat di sini,” katanya.

“Terkait Ijtima Ulama, belum ada yang ODP sampai PDP,” pungkasnya

Sebagai informasi, Pasien positif Corona atau Covid-19 di Sulsel bertambah dari 4 menjadi 13 orang, per hari Rabu (25/3/2020) pukul 20.26 WITA. Selanjutnya bertambah pada Kamis (26/3/2020) menjadi 27 orang positif Corona di Sulsel. (Ar/Ip)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment