by

Ini Cara MYKO Hotel and Convention Makassar Hadapi Penyebaran Covid-19

Keterangan Foto: MYKO Hotel and Convention Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. MYKO Hotel & Convention Makassar mengikuti perintah dari Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan pemerintah untuk meniadakan acara pernikahan di tengah pandemi Covid 19.

“Bukan hanya itu, kami sudah menutup beberapa restoran yang menyediakan paket all you can eat. Masih ada beberapa restoran yang masih buka tapi lebih ke Ala Carte. Untuk okupansi hunian kami mengalami penurunan yang sangat signifikan,” Ujar Eva Kurnia Public Relation (PR) MYKO Hotel & Convention Makassar.

‘FooterBanner’


Untuk jaminan sterilisasi kepada tamu pihak hotel melakukan penyemprotan disinfectan di seluruh area, terutama yang sering tersentuh seperti lift, telepon, saklar lampu / air conditoner (AC) mesin Electronic Data Capture (EDC), gagang pintu dan lainnya menggunakan fogger 2x sehari.

“Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada karyawan dan tamu sebelum memasuki area hotel atau mall. Jika ada yang suhu tubuhnya di atas 37.5 derajat Celsius, maka karyawan atau tamu diminta untuk ke pusat pelayanan kesehatan segera. Pintu karyawan kami sterilkan dengan cairan antiseptik, hand sanitizer di area lobby dan restaurant serta kami dalam tahap pembuatan steril gate,” tambah Eva.

BACA JUGA:  Potong Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Camat Baringkanaya Bangun Tenda Sterilisasi di Pasar

Pihak MYKO juga sudah melakukan sosialisasi dan penjelasan detail dan mewajibkan agar menghentikan kegiatan di luar rumah dan kantor serta tetap menjaga social distancing kepada para karyawan.

“Kami mengatur jam masuk mereka. Bila sakit flu, batuk atau demam diizinkan untuk pergi ke fasilitas kesehatan. Karyawan baru boleh masuk kembali setelah mendapat surat keterangan sehat,” tutup Eva**(Jen)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment