by

Akibat Meluasnya Covid-19, Kedua Calon Mempelai Umumkan Pembatalan dan Pengalihan Acara Akad Nikah dan Resepsi

Keterangan Foto: Pasangan calon pengantin asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rafikah Usman dan Rizal Hasmi.

Smartcitymakassar.com – Maros. Merujuk dari imbauan pemerintah dan maklumat Polres Maros untuk menerapkan social distancing atau mencegah pertemuan yang melibatkan banyak orang demi membatasi penyebaran Covid-19, sejumlah event terpaksa ditunda bahkan dibatalkan.

Salah satu yang mengalami dampaknya adalah pasangan calon pengantin asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rafikah Usman dan Rizal Hasmi.

‘FooterBanner’


Pasangan ini yang seharusnya akan melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan di Aula Masjid Al Markaz Al Islami Maros pada 30 Maret 2020 mendatang terpaksa digelar di rumah mempelai wanita di BTN Palu Cipta Blok K1/17 Maros.

Undangan pernikahan sudah terlanjur tersebar, bahkan pihak keluarga besar mempelai pria pun telah membatalkan acara resepsinya.

Menurut Rafikah Usman, pemindahan lokasi acara ini sebagai wujud kepatuhannya terhadap imbauan pemerintah demi menekan penularan virus Corona.

BACA JUGA:  Telah Habis Rp86 M, Berapa Anggaran Per-Pasien dan Wisata Covid-19 Sulsel?

“Melalui pengumuman ini, kami keluarga besar Rafikah Usman dan Rizal Hasmi dengan segala kerendahan hati memohon maaf sebesar-besarnya bahwa pelaksanaan akad nikah dan resepsi akan kami selenggarakan di kediaman kami yakni di BTN Palu Cipta Blok K1/17 Maros, pada 30 Maret 2020,” terang Rafikah, Senin (23/03).

“Sementara acara resepsi dari pihak mempelai pria yang rencananya digelar pada 31 Maret 2020 terpaksa kami batalkan, dengan alasan mencegah penyebaran virus corona,” sambungnya.

Rafikah mengatakan, acara resepsi yang dilaksanakan di kediamannya akan digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi ke sakralan akad nikahnya semoga nantinya bisa berjalan dengan khidmat dan lancar**(MT)

‘PostBanner’

Comment