by

Pilkada 2020 Ditunda, KPU Kota Makassar: Keselamatan Lebih Diprioritaskan

Ilustrasi pilkada serentak

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penundaan Pemiliham Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Keputusan ini diambil karena mewabahnya virus Covid-19 atau yang dikenal dengan nama virus Corona yang telah masuk dan memakan korban jiwa di Indonesia.

‘FooterBanner’


Menanggapi perihal tersebut, Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar membenarkan hal itu, menurut Gunawan, pihak penyelenggara di Kota Makassar tetap ikuti arahan KPU RI.

“Pasti kami (KPU Kota) ikuti itu (SK), penundaan beberapa tahapan akan kami lakukan, termasuk mengkomunikasikannya dengan penyelenggara Adhoc dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)”, kata Gunawan. Minggu (22/3/2020).

BACA JUGA:  Manfaatkan Work From Home, Sales Manager Kyriad HAKA Makassar Jadi Guru Dadakan

Selain itu, Gunawan menegaskan, keluarnya SK KPU RI terkait Pilkada 2020, akan menunda beberapa tahapan di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar, sesuai yang tertera di SK.

“Yang namanya ditunda, pasti ada yang terlambat, beberapa tahapan akan ditunda sesuai isi SK”, tegas Gunawan.

“Karena kami melihat ada yang lebih di prioritaskan, yakni kemanusiaan dan keselamatan kita bersama jauh lebih penting”, pungkas Gunawan.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment