by

Tidak Buru-buru Keluarkan “Surat Edaran”, Kadis Pariwisata: Ada Banyak Pertimbangan

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid (As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mewabahnya virus Covid-19 yang dikenal dengan nama virus Corona di Indonesia membuat Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid tidak mau buru-buru mengeluarkan “Surat Edaran”.

Menurut Maya, sapaan karib Kadis Parawisata ini, keluarnya “Surat Edaran” untuk di tanda tangani oleh Pejabat Wali Kota Makassar, M. Iqbal Samad Suhaeb, karus mendapat kesepakatan dari mitra.

‘FooterBanner’


“Tentu ada plus-minusnya, jadi kita (Parawisata) mengundang semua stakeholder Pariwisata untuk mendapat kesepakatan sebelum ini (surat edaran) di serahkan ke pak Wali untuk ditandatangani”, jelas Maya saat ditemui di Kator Dinas Parawisata. Jln. Urip Sumoharjo, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, banyak pertimbangan dari pihak stakeholder Pariwisata, seperti pengusaha Mall, Bioskop dan lainnya membuat Kadis Parawisata berpikir keras dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Daeng.

BACA JUGA:  DPD LAN Sulsel Kantongi Rekomendasi Wali Kota Makassar, Ketua DPD LAN Sulsel: Narkoba dan Corona Harus Diberantas

“Bukannya menolak, sebenarnya mereka (para pengusaha), lebih juga mempertimbangkan nasib karyawannya, seperti tadi diketahui, ada yang gajinya harian, apalagi mendekati Bulan puasa yang kemungkinan (usahanya) akan ditutup selama 40, itu yang mereka pikirkan”, ungkap Maya.

“Tapi intinya, mari kita sosialisasikan kepada masyarakat yang berkunjung di tempat usaha kita, bagaimana penyebaran virus Corona ini, dan serta menyiapkan tools seperti, hand sanitizer dan pengukur suhu panas tubuh”, pungkas Maya.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment