by

Iqbal Suhaeb Resmikan Masjid Ash-Ashabuur di Kelurahan Suangga

WhatsApp-Image-2020-03-13-at-19.58.30
Keterangan: Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat di Masjid Ash Shabuur terletak di Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Jumat (13/3/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Setelah hampir tujuh bulan pembangunannya, akhirnya pekerjaan Masjid Ash-Shabuur rampung dan diresmikan langsung penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

Masjid Ash Shabuur terletak di Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, berukuran 15×10 meter-persegi dan dibangun atas inisiatif dan swadaya para tokoh masyarakat di Kelurahan Suangga.

‘FooterBanner’


“Suatu kehormatan bagi saya diundang untuk datang Salat Jumat di tempat ini apalagi sekaligus untuk resmikan penggunaan Masjid Ash-Shabuur di Kampung Kowa ini,” ucap Iqbal memberikan sambutannya usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah, Jumat (13/3/2020).

Iqbal berharap dengan rampungnya pembangunan  masjid ini, masyarakat tidak hanya memanfaatkannya untuk beribadah melainkan juga menjadikan masjid sebagai tempat untuk membangun silaturahmi antar warga di sekitarnya.

“Makin baik ibadah suatu masyarakat tentunya semakin baik pula silaturahim antara sesamanya, mari kita terus bekerja dan menjaga hubungan silaturahmi agar terus terjaga dengan sebaik-baiknya,” ajak Iqbal.

Di Kesempatan itu, Iqbal menyampaikan kepada ketua pengurus masjid untuk melakukan koordinasi dengan pihaknya, jika masih ada hal yang belum terselesaikan dalam merampungkan pembangunan Masjid Ash Shabuur.

BACA JUGA:  100 Advokat Danny-Fatma Dilantik, Mochtar Djuma: Pantau dan Investigasi Kejadian Merugikan Setiap TPS di 15 Kecamatan Kota Makassar

“Silahkan sampaikan kepada saya jika masih ada yang belum rampung nanti kita akan bantu apabila belum semuanya terselesaikan,” tuturnya.

Ketua Pengurus Masjid Ash Shabuur Abdillah Wahyudi mengapresiasi kesediaan Iqbal Suhaeb datang Salat Jumat sekaligus meresmikan penggunaan masjid  ini.

Dia mengatakan, sejak adanya pembangunan masjid di Kelurahan Suangga ini, baru pertama kalinya seorang pejabat setingkat wali kota datang meresmikan masjid di sini.

“Sejak dulu hingga sekarang belum ada pejabat setingkat wali kota yang datang di sini, ini baru pertama kalinya Pak Iqbal datang meresmikan salah satu  masjid di lingkungan kami,” ungkapnya.

Adapun Imam dan Khatib pada Salat Jumat dipimpin oleh ulama kondang di Indonesia, Ustaz Muhammad Fakhrurrazi Anshar.

Acara peresmian diakhiri dengan penandatangan prasasti Masjid Ash Shabuur oleh penjabat Wali Kota Makassar disaksikan seluruh donatur, tokoh-tokoh  masyarakat, Camat Tallo Andi Zainal Abidin Andi Takko, para lurah, serta ketua RT RW se-Kecamatan Tallo.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment