by

Bersama Rahmat Laguni Resmi Diusung Nasdem, Sinyal Gerindra Juga Usung Tahar Rum?

Tahar Rum resmi diusung Nasdem (ist)

Smartcitymakassa.com – Masamba. Partai Nasdem telah resmi mengusung kadernya Muh Thahar Rum untuk menantang petahana Indah Putri Indriani (IDP) pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2020. Adapun Thahar akan dipaketkan dengan Rahmat Laguni, kader Gerindra, yang saat ini berstatus Anggota DPRD Lutra. Surat rekomendasi DPP Nasdem diserahkan oleh Sekretaris DPD Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, di ruangannya di DPRD Sulsel, Kamis (12/3/2020).

“Kami serahkan surat rekomendasi kepada Thahar Rum sebagai bakal calon bupati dan kepada Rahmat Laguni sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Syahar.

‘FooterBanner’


“Surat rekomendasi tersebut memang belum dalam format KPU atau B1-KWK. Namun surat rekomendasi ini akan digunakan mereka untuk melakukan komunikasi politik mencari koalisi,” Syahar, yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Sebagai informasi, di Lutra Nasdem mengantongi empat kursi, artinya masih butuh tambahan tiga kursi lagi untuk memastikan Thahar Rum maju sebagai calon Bupati. Namun, Thahar boleh bernafas legah. Sebab, Partai Perindo yang memiliki 2 kursi mengisyaratkan akan mengusungnya.

BACA JUGA:  Danny Bersama 5 Tim DP Peduli Corona Semprot Kompleks TVRI

Sementara itu penunjukan wakil Thahar dari partai Gerindra, apakah isyarat jika partai besutan Prabowo Subianto akan menyusul ikut mengusung Thahar? Sedangkan ada nama Arsyad Kasmar (ketua Gerindra Luwu Utara) yang juga akan maju sebagai calon Bupati di Lutra. Diketahui, Arsyad Kasmar juga telah mengantongi mandat dari Partai Hanura yang memiliki 4 kursi.

Adapun Thahar Rum diketahui memang menjadi lawan terberat Bupati petahana, Indah Putri Indriani (IDP), yang saat ini diketahui telah memenuhi syarat partai pengusung, setelah menerima rekomendasi dari Partai Golkar yang memiliki 8 kursi. (Ar/Ip)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment