by

Belajar di Pilkada Lalu, Hasto Kristiyanto: Kita Akan Cermati Kehendak Rakyat

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, bersama Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri (ARW).(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengumumkan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Cakada) pekan depan.

Melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini akan memberikan pendidikan kepada para kandidat usungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

‘FooterBanner’


“Jadi, saat ini sudah dikerucutkan, nanti Senin pengambilan keputusan, dan selanjutnya, para calon seluruh Indonesia yang diusung partai PDIP wajib mengikuti sekolah calon kelapa daerah yang dilakukan oleh partai PDIP”, kata Hasto, saat di wawancarai oleh awak media setelah membuka Rakorda I DPD PDIP Sulsel, Kamis (12/3/2020).

Menurut Hasto, tujuan sekolah calon kepala daerah ini, agar para Cakada bisa mampu menjadi kepala daerah yang amanah dan mampu menyelesaikan masalah rakyat sekaligus membangun masa depan sesuai pancasila.

BACA JUGA:  Begini Kepedulian Anwar Faruq dalam Memerangi Covid 19 di Kota Daeng

Kesempatan ini pula, Hasto menyampaikan jika berpolitik itu membangun optimisme untuk membangun masyarakat kedepannya lebih baik, yang sesuai nilai – nilai kemanusiaan dan budaya.

Disinggung soal usungan PDIP di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar yang terbilang lambat, Hasto menegaskan jika partai Berlambang Banten Hitam itu masih mencermati dinamika politik di Kota Daeng ini.

“Bukan terkesan lambat, kita mencermati dulu dinamikanya, karena PDIP itu tidak bisa mengusung sendiri, tapi kita sudah mencermati dari survei dan membaca kehendak rakyat kandidat”, tegas Hasto

“Dan kita sudah belajar di Pilkada tahun lalu, kita lihat bagaimana suara rakyat, kita (PDIP) akan membuka semua indra untuk mencermati kehendak raykat, karena disini (Pilkada) rakyat yang menjadi hakim”, pungkas Hasto.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment