by

Rekomendasi Penutupan ‘Minol’ di Mall Mandeg di Meja Ketua DPRD Kota Makassar, Ada Apa?

Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI), Muhammad Zulkifli (tengah).(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menanggapi adanya indikasi kesengajaan yang dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, bersama Ketua Komisi A Bidang Hukum, Pemerintahan dan Aset, Supratman, terkait penutupan penjualan Minuman Beralkohol (Minol) di Mall, Brigade Muslim Indonesia (BMI) bersama Ormas Islam dan Nasionalis akan gelar aksi besar-besar.

Pernyataan ini dilontarkan, Ketua BMI, Muhammad Zulkifli. Menurutnya, “mandeg”-nya rekomendasi penutupan itu diakibatkan Ketua DPRD bersama Ketua Komisi A lebih mengakomodir pengusaha Minol.

‘FooterBanner’


“Padahal, sebelum saya sudah klarifikasi ke Supra sebagai ketua Komisi A, soal tanda tangan rekomendasi, dia (Supra) mengatakan tidak apa – apaji, rekomendasi itu tetap benar dan tetap akan dijalankan walaupun Wakil yang tanda tangan itu (rekomendasi)”, jelas Zulkifli. Sabtu (7/3/2020).

Nyatanya, kata Zulkifli, Ketua DPRD Kota Makassar menggelar rapat perluas bersama petinggi DPRD lainnya, dan dirinya mendengar jika Rudianto Lallo sebagai ketua DPRD Kota Makassar, akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“ini yang saya takutkan, kalau ini terjadi, maka Ketua DPRD, Ketua Komisi A dan oknum yang dicurigai akan mengubah kesimpulan rekomendasi itu, padahal jika berubah, maka mereka tidak sadar sedang mempermalukan diri dan kehormatan seluruh anggota DPRD Kota Makassar”, kata Zulkifli.

BACA JUGA:  Polri Tayangkan DPO Terduga Teroris Jakarta, Ini Foto dan Identitasnya

Selain itu, dirinya mempertanyakan, kenapa bukan dari awal Ketua DPRD Kota Makassar dan ketua Komisi A, mengundang kami (BMI) yang sudah memasukkan surat yang hapir 2 bulan kami masukkan.

“Seperti Ketua DPRD Kota dan beberapa oknum lainnya ketakutan sehingga berusaha mengulur waktu bahkan sepertinya berusaha menganjal rekomendasi itu, saya tidak bisa bayangkan jika mereka melakukan RDP dan merubah hasil rekomendasi Komisi A yang sudah tersebar dan mendapat dukungan dari Ormas,” ungkap Zulkifli

“Dan mereka tidak sadar akan mempermalukan istitusi DPRD dan saudara mereka sendiri di komisi A, jadi saya ingatkan ketua Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, beserta Ketua Komisi A Supraan, dan oknum anggota dewan lainnya untuk hati hati dengan kecerobohannya dan hati – hati dengan dosa jariah yg akan menimpa dirinya dan keluarga,” tutup Zulkifli. (As)

‘PostBanner’

Comment