by

Pertamax Turbo Resmi Dijual di Bulukumba dan Jeneponto

Keterangan Foto: Pertamax Turbo resmi dijual di Bulukumba dan Jeneponto

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kehandalan Pertamax Turbo kini bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Jeneponto setelah pada Jumat (28/02) dan Sabtu (29/02) kemarin resmi diluncurkan.

Kehadiran produk gasoline varian terbaik dari PT Pertamina (Persero) ini sekaligus melengkapi produk perta series lainnya yang sudah terlebih dahulu menyapa masyarakat yakni Pertamax, Pertalite dan Premium.

‘FooterBanner’


Pertamax Turbo resmi dijual di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kabupaten Bulukumba yaitu SPBU 74.92503 Gantarang dan 74.92504 Caile. Sedangkan khusus untuk Kabupaten Jeneponto, Pertamax Turbo bisa diperoleh di SPBU 74.92307 Tarowang.

Menurut General Manager Marketing Operation Region (MOR) VII, C. D. Sasongko, Pertamax Turbo merupakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa. “Turbo memiliki sejumlah keunggulan. “Research Octane Number (RON) Pertamax Turbo mencapai 98,” ujarnya.

Pertamax Turbo, masih menurut Sasongko, didesain untuk mesin berteknologi tinggi dengan minimum kompresi rasio 12:1 atau mesin kendaraan dengan supercharger technology dan turbocharger technology. “Sehingga teknologi ini membuat akselerasi kendaraan bertambah dan lebih bertenaga,” jelasnya.

Selain itu, Pertamax Turbo juga diformulasikan dengan Ignition Boost Formula yang membuat mesin lebih responsif pada pembakaran mesin dan membuat performa kendaraan menjadi sempurna. Pertamax Turbo juga mampu meningkatkan drivability (kelincahan) kendaraan untuk bermanuver cepat.

BACA JUGA:  Tak Hanya di Bantaeng, Djusman AR Harap KPK Selidiki Proyek Aktif di Daerah-daerah yang Melibatkan NA

Sasongko menambahkan bahwa Pertamax Turbo lebih ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. “Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4,” ujar Sasongko menambahkan keunggulan lain Pertamax Turbo.

Sasongko juga optimis produk yang dipatok Rp 10.050,-/ liter ini bakal disambut oleh masyarakat di dua kabupaten tersebut.

“Kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas tinggipun terjawab. Silahkan bagi masyarakat dan komunitas otomotif untuk merasakan sendiri kehebatan dan kehandalan Pertamax Turbo,” ujarnya.

Kehadiran Pertamax Turbo di dua kabupaten ini sekaligus menambah sebaran produk ini di wilayah kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah terlebih dahulu hadir di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pinrang, Sidrap dan Takalar.

“Kita akan tambah terus kehadiran Pertamax Turbo, khususnya di jalur-jalur jalan utama Sulawesi Selatan,” pungkas Sasongko**(Jen)

‘PostBanner’