by

Pakar: Ada 2 Balon Terkuat di Pilwali Makassar 2020, Siapa Mereka?

Pakar Politik Universitas Hasanuddin Makassar, Dr. A. Ali Armunanto.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemiliham Wali (Pilwali) Kota Makassar 2020 mendatang memiliki 2 Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar terkuat, yakni Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dan Munafri Arifuddin (Appi).

Hal itu diutarakan, pakar politik Universitas Hasanuddin (Unhas) A. Ali Armunanto, saat menjadi panelis di “Bedah Visi Misi Balon Wali Kota Makassar yang digelar oleh Appi, di Gedung 45, jalan Urip Sumihardjo, Minggu (1/3/2020).

‘FooterBanner’


Menurutnya, dua kandidat ini yang berpeluang menang Pilwali Kota Makassar 2020 mendatang.

“Kalau kita ukur sekarang yang paling memiliki peluang itu cuman dua, Danny dan Appi, karena dua figur ini masih menjadi sosok yang masih berada posisi atas untuk diingat (top mind), sehingga kedua kandidat ini masih sangat mudah untuk merival kembali para pendukungnya,” ujar Ali, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  SK DPP Keluar, Kader Demokrat Makassar Mulai Panaskan Mesin Pemenangan Appi-ARB

Selain itu, Ali mengungkapkan jika untuk Appi, dinilai sangat berpeluang menang di Pilwali, karena mengacu pada perolehan suara saat melawan kotak kosong, berhasil mencapai 47%.

“Nah sekarang kalau kita lihat ada konfigurasi pasangan calon, kalau dia bisa memaksimalkan sampai dengan 80% saya rasa jalannya terbuka lebar untuk memenangkan Pilwali kali ini,” terang Ali.

“Dan intinya, yang paling juga berpengaruh itu adalah penentuan pasangan masing – masing kandidat ini,” tambahnya.(As)

‘PostBanner’

Comment