by

Timnas Pelajar U-15 Bakal Gelar Seleksi Tahap Kedua di Makassar, Catat Waktunya

Seleksi tahap kedua Timnas U-15 bakal digelar di Makassar (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim nasional pelajar U-15 bakal menggelar seleksi tahap kedua di Makassar akhir Maret mendatang. Sebelumnya, seleksi tahap pertama akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 8-12 Maret. “Mereka yang mengikuti seleksi adalah pemain yang timnya bertanding pada Piala Menpora U-14 tahun lalu,” ujar Subagja Suihan, Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) pada jumpa media di Makassar, Kamis (27/2).

Menurut Subagja, seleksi di Solo akan dikuti oleh 120 pemain dari seluruh Indonesia. Mereka adalah hasil pantauan tim pelatih yang dikoordinir oleh Ruddy Keltjes. “Nantinya akan terpilih 40-50 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap kedua,” papar Subagja.

‘FooterBanner’


Pada tahap kedua ini, puluhan pemain itu akan bergabung dengan rekan-rekannya dari hasil seleksi di Makassar. Khusus dari Makassar, BLISPI akan mengirim tim khusus yang akan memantau pemain dari kabupatan/kota di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  Dikabarkan PDP Corona, Mantan Dosen UIN Alauddin Makassar Meninggal di Rumah Sakit

Subagja menambahkan, hasil seleksi tahap kedua akan menjalani pemusatan latihan di Makassar sebelum mengikuti turnamen di Italia, Agustus mendatang. “Turnamen di Italia sangat bagus untuk pengalaman dan pengembangan kemampuan pemain. Turnamen ini diikuti oleh wakil dari Brasil, Meksiko, China, Jepang, Korea Selatan, Swedia, Prancis serta tuan rumah Italia,” kata Subagja.

Untuk menangani tim, BLISPI menunjuk Gendut Dony dan Usman Halik sebagai pelatih. Sedang manajer dipegang oleh Khairil Amri Wawo yang juga berposisi sama ketika Timnas Pelajar U-15 meraih peringkat dua turnamen di Malaysia pada 2016.

Amri Wawo sendiri menyatakan kesiapannya mengemban amanah sebagai manajer. “Saya ingin membawa tim ini meraih prestasi. Untuk itu saya berharap kerjasama dan bantuan seluruh elemen tim,” kata Amri Wawo. (Ar/Ab)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment