by

Hanya Memenuhi B1 KWK, KPU Makassar Kepada Bakal Paslon Budi-Idham: Maaf Kami Hanya Jalankan Aturan

Ketua dan Komisioner KPU Kota Makassar, beserta Ketua Bawaslu Kota Makassar, saat Menerima Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Andi Budi Pawawoi-Idam Amiruddin.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam Kontestasi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar 2020 mendatang, hanya ada satu Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar yang menyerahkan syarat dukungan untuk Jalur Perseorangan

Bakal Paslon Wali Kota Makassar, Andi Budi Pawawoi – Idham Amiruddin bersama tim menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar di Hotel Claro, Minggu (23/2/2020).

‘FooterBanner’


Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar belum bisa menerima syarat berkas dukungan Paslon Wali Kota Makassar tersebut.

“Tabe pak, sesuai regulasi, kami di KPU Kota tidak bisa menerima syarat berkas dukungan ini, karena yang tersedia hanya berkas B1 KWK,” terang Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi di hadapan Paslon Andi Budi Pawawoi-Idham Amiruddin.

Bakal Pasangam Calon (Paslon) Wali Kota Makassar, Andi Budi Pawawoi – Idam Amiruddin.(As)

Selain itu, Farid menjelaskan jika untuk menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Kota Makassar, berkas B1.1KWK (Rekap Dukungam per Kelurahan), B2 KWK (Selebaran Dukungan) dan B1.2 KWK (Fakta Integritas Paslon).

BACA JUGA:  Masa Pandemik Covid-19, Sales Executive Lariz Wthree Lagaligo Promo Hotel Lewat Medsos

“Nah, yang siap hanya B1 KWK, dan sesuai aturan KPU No. 18 tahun 2019 soal pencalonan, ini semua (B1 KWK, B1.1 KWK, B2 KWK, B1.2 KWK) harus satu paket di stor kepihak penyelenggara,” tegas Farid.

“Jadi kami (KPU) tidak bisa menerima serta tidak bisa menyerahkan surat tanda terima ke Paslon,” tambah Farid

Sekedar diketahui, dari tanggal 19 Februari sampai 23 Februari 2020, penyerahan syarat dukungan untuk Pilwali Kota Makassar ke KPU Kota Makassar, resmi di tutup dan untuk Bakal Paslon Wali Kota Makassar, tidak ada yang menempuh “Jalur Perseorang” dalam kontestasi Pilwali Kota Makassar.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment