by

Dewan Nilai Pemkot Tidak “Bernyali” Tangani Minol di Mall

Wakil Ketua Komisi A, Bidang Hukum, Pemerintahan dan Aset DPRD Kota Makassar, Hj. Nunung Dasniar.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menanggapi penertiban mengenai minuman alkohol (Minol) di tempat umum yang sulit diatasi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Makassar menilai jika Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak “bernyali”.

Wakil Ketua Komisi A, Bidang Hukum, Pemerintah dan Aset, Nunung Dasniar mengatakan Pemerintah tidak bertindak keras dalam penanganan Minol di Cafe dan Resto.

‘FooterBanner’


“Pemerintah ini tidak “bernyali”, harusnya itu (Minol di Mall) sudah ditutup, kan sudah jelas aturannya, pemerintah harus legowo mengatakan itu salah,” beber Nunung.

Lebih lanjut, Nunung menjelaskan jika Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mengelurkan izin dengan mengacu Peraturan Daerah (Perdal) soal pajak Rertibusi, harusnya melakukan dulu survei di lokasi penjualan.

BACA JUGA:  Sekjen PBB: Tekanan Akibat Virus Corona Picu KDRT di Seluruh Dunia

“Saya yakin, izin itu tidak akan keluar jika tim verefikasi untuk kroscek lokasi dulu, artinya tim itu (verefikasi) tidak bekerja, buat apa di gaji,” pungkas Legislator Fraksi partai Gerindra itu.

Sekedar diketahui, penjualan Minol yang berada di mall-mall dimana merupakan tempat umum sudah beberapa mendapat Surat Peringatan (SP) 2, dan Dewan akan melakukan kembali Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah terkait, pada tanggal 28 Februari 2020.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment