by

Begini Cara Bank Sulselbar FC Tingkatkan Kualitas Pelatihnya

Ahmad Rajendra (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Klub Liga 3, Bank Sulselbar FC terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelatihnya. Teranyar, mereka mengutus salah seorang pelatihnya, Ahmad Rajendra Paturusi untuk mengikuti kursus C PSSI Diploma yang akan digelar pada 24-Febuari-7 Maret di Makassar. Kursus C-PSSI Diploma ini sebelumnya bernama C-AFC. Instruktur pada kursus kali ini adalah Lukas Tumbuan dan Marwal Iskandar.

Menurut Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar, pihaknya melakukan langkah ini dengan tujuan meningkatkan pengetahuan pelatih yang nantinya akan diterapkan ke tim. Seperti diketahui, selain Liga 3, Bank Sulselbar juga aktif membina pemain dari U-10 sampai u-18.

‘FooterBanner’


Selain Rajendra, Bank Sulselbar FC juga mengirim Amir Majid mengikuti kursus D Nasional yang baru berakhir pekan lalu.

“Penunjukan Rajendra sebagai bentuk apresiasi dari manajemen setelah yang bersangkutan menjadi pelatih terbaik pada kursus D Nasional PSSI, September tahun lalu,” ujar Ari.

BACA JUGA:  Warga Maccanda Samata Tolak Jenazah Pasien Corona Masuk Pekuburan Milik Pemprov, Polisi Amankan 4 Orang

Status jadi pelatih terbaik pada kursus D Nasional membuat Rajendra mendapat rekomendasi untuk langsung mengikuti level C PSSI Diploma. Padahal dalam aturan reguler, pelatih yang lulus harus menunggu selama setahun untuk ikut kursus level lanjutan.

Sebelum jadi pelatih di Bank Sulselbar FC, Rajendra pernah aktif sebagai pemain. Ia pernah berkiprah di sejumlah klub yang bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Diantaranya Persijap Jepara, Persela Lamongan dan Persib Bandung U-21 serta PSGC Ciamis (Liga 2). Rajendra juga pernah tercatat sebagai anggota skuat timnas U-16 dan Timnas U-19 di Piala AFF. (Ar/Ab)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment