by

Pimpinan Gojek Kota Makassar Gelar Silaturahmi ke Polrestabes Makassar

Silaturahmi pimpinan Gojek Makassar ke Polrestabes Makassar (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pimpinan cabang PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Makassar Adwin bersama rombongan melakukan kunjungan ke kantor Polrestabes Makassar Jalan Jend. Ahmad Yani Makassar, Jum’at (21/02/2020).

Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Yudhiawan, Dalam kunjungannya pimpinan Gojek Makassar di dampingi oleh Muh. Iqbal (engjedgment Roda 4 gojek Makassar), Kurniawan (distrik operasional manager) dan Irfan Jaya (Kepala satgas keamanan mitra gojek wilayah Indonesia timur).

‘FooterBanner’


Adwin mengatakan bahwa kunjungan ini sengaja kami laksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan juga membangun komunikasi dengan pihak Polrestabes Makassar agar kedepannya seluruh driver mitra Gojek bisa mendapatkan garansi keamanan dari pihak Kepolisian dimana seperti kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini marak terjadi pembegalan yang di alami oleh driver mitra Gojek, ucap pimpinan Cabang Gojek Makassar yang masih tergolong milenial ini.

Adwin menambahkan bahwa dibawah kepemimpinannya kami akan terus melakukan inovasi, salah satu diantaranya Gojek wilayah Makassar akan melaksanakan Apel besar bersama seluruh mitra gojek Kota Makassar yang diprediksi berjumlah kl.1.000 mitra dalam rangka Deklarasi Harkamtibmas dan Pelopor keselamatan berlalu lintas dimana kami berharap Bapak Kapolrestabes Makassar bersedia mengambil apel tersebut. Tentunya dengan adanya deklarasi Harkamtibmas dan deklarasi Pelopor keselamatan berlalu lintas dapat menumbuhkan kesadaran kepada seluruh mitra Gojek agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dengan taat aturan dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas tambahnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes.Pol.Yudhiawan, menerima kunjungan Pimpinan Gojek Makassar dengan sangat ramah. Perwira berpangkat tiga melati di pundak ini merupakan mantan Direktur Reserse kriminal Khusus Polda Sulsel yang pernah mengungkap laporan dari salah satu perusahaan transportasi online yang ada di Kota Makassar, terkait kasus penipuan orderan fiktif yang di lakukan oleh mitra/ driver online dengan menggunakan akun Fake atau lebih dikenal dengan aplikasi Tuyul sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah bagi perusahaan transportasi berbasis daring tersebut.

Selaku komandan yang memimpin ribuan pasukan di Polrestabes ini mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan Pimpinan Gojek di Polrestabes Makassar dan sangat suka dengan Organisasi yang bersifat kekeluargaan dan kepemudaan seperti yang dilakukan oleh pimpinan Gojek yang masih sangat muda ini dan juga berharap bahwa bukan cuma Gojek saja yang membangun silaturahmi dengan Polri tetapi semua perusahaan transportasi online yang ada di Makassar.

BACA JUGA:  Masa Penyebaran Covid-19, Konsumsi Tabung Gas Subsidi dan Non Subsidi Alami Peningkatan

Mengenai pelaksanaan Apel Besar Gojek dengan seluruh mitra gojek Makassar merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa yang dapat menumbuhkan kesadaran kepada seluruh mitra Gojek agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dengan taat aturan serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, Kami sangat mengapresiasi rencana tersebut dan bersedia mengambil apel besar bersama mitra Gojek, dan mengenai waktu mungkin bisa kita laksanakan pada hari Kamis depan, ucapnya.

Kombes.Pol.Yudhiawan yang di dampingi oleh AKP Emy Hartati (KBO Lantas Polrestabes Makassar) dan IPTU Hafit Yudin (Kanit 2 Sat. IK Polrestabes Makassar) menambahkan bahwa PD. Parkir Makassar pernah datang menemui saya dan meminta utk bekerjasama dengan Gojek dan Grab terkait pengaturan regulasi pungutan tarif parkir elektronik kepada Gojek dan Grab yang beroperasi di Makassar.

Namun Kami menanggapi bahwa terkait rencana kerjasama tersebut bukan pihak Kepolisian yang mengundang tetapi sebaiknya pihak Pemerintah Kota Makassar/ PD. Parkir mengundang Gojek dan Grab yang juga menghadirkan pihak DPRD Kota Makassar dan Kepolisian untuk membahas regulasi pungutan tarif parkir tersebut.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh pimpinan Gojek Makassar bahwa pihaknya siap kapanpun di undang oleh Pemerintah Kota Makassar untuk membahas regulasi penentuan tarif parkir utk transportasi online ini.

Sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi kepada Gojek Makassar Kapolrestabes Makassar akan memfasilitasi mitra Gojek Makassar dengan memberikan kemudahan dalam hal perpanjangan SIM khusus bagi mitra Gojek Makassar, tentunya hal tersebut disambut dengan gembira oleh pimpinan muda gojek tersebut. (Ar)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment