by

Tolak RUU Omnibus Law, Mahasisawa dan Serikat Juru Parkir Sambangi DPMPTSP

Mahasiswa FIS UNM dan Serikat Juru Parkir, saat melakukan Aksi Demonstrasi di Depan DPMPTSP.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menentang lahirnya RUU Omnibus Law, LK FIS Universitas Negeri Makassar dan GERAM, serta Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) menggelar aksi di depan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), jalan Bougenville, Kamis (20/2/2020).

Aksi ini terkait kebijakan pemerintah terkait RUU Omnibus Law yang dinilai tidak berpihak ke masyarakat Indonesia.

‘FooterBanner’


Kordinator Lapangan (Korlap) SJPM, Petrus menegaskan akan bergerak terus sampai kebijakan ini di hapuskan, dirinya beralasan, RUU Omnibus Law hanya berpihak pada orang Asing.

“Aturan ini (Omnibus Law) hanya berpihak pada orang asing, jadi kepada adek-adek mahasiswa, mari kita terus bergerak, jangan ada yang tidur nyenyak, kita harus bergerak demi kepentingan rakyat Indonesia,” pungkas Petrus.

BACA JUGA:  Dewan Dinilai Seperti "Kacang Lupa Kulitnya" di Tengah Pandemi Corona, Wahab Tahir: Tidak Mungkinlah

Hal serupa yang disampaikan Korlap LK FIS UNM dan GERAM, Aqsa, yang menurutnya, pemerintah Indonesia dengan gampang membuat kebijakan saat.

“Saat ini, pemerintah kita sangat gampang membuat aturan, padahal aturan itu mereka buat untuk kepentingan orang asing, bukan kepentingan rakyatnya sendiri,” jelasnya.

“Apalagi, saat ini kebanyakan investor asing yang leluasa membuka perusahaan di tanah kita, pemerintah tidak pernah mempercayakan kepada masyarakat lokal untuk membuka perusahaan,” tegasnya. (As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment