by

Terkait Dugaan Adanya “Mafia Anjal”, Kamil Kamaruddin : Soal Itu Bukan Ranah Kami

Poto Jajaran Dinas Sosial Kota Makassar, saat Mengamankan 2 Orang diduga “Gelandangan” Asal Kabupaten Pangkep.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam penanganan Anak Jalanan (Anjal) dan Gepeng, Dinas Sosial Kota Makassar masih terus bergerak melakukan penertiban.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Anjal, Gepeng dan Pengamen, Kamil Kamaruddin, Kasie Pemb. Anjal, Gepeng dan Pengamen Dinsos Kota Makassar.

‘FooterBanner’


“Untuk sementara ini, kami baru amankan 2 orang Ibu dan Anak yang telah ditertibkan di RTM Rajawali, dan telah dipulangkan ke kampung halamannya, di Kabupaten Pangkep,” jelas Kamil sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi melalui via telpon. Kamis (20/2/2020).

Menurut Kamil, 2 orang ini dilaporkan oleh warga di sekitar Instansi Lemasmil IV Makassar/RTM, karena diduga sebagai gelandangan yang mulai mereshkan warga sekitar.

BACA JUGA:  Pejabat Pemkot Meninggal Dunia dalam Status PDP Covid-19, Ini Harapan Dewan

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, tidak hanya sampai disitu, Dinsos juga akan bergerak di 24 titik lampu merah dan tempat umum.

“Dan yang sering dirazia terkait tempat Anjal dan Gepeng tadi itu diantaranya, Jln Veteran, Sekitaran Rumah Jabatan Gubernur, Rajawali dan lainnya,” terangnya.

“Tapi kalau untuk penanganan dugaan siapa dibalik (penggerak) Anjal, itu bukan wewenan kami, Dinsos hanya pembina dan rehabilitasi sosial, kalaupun ada ” Mafia” Anjal, masyarakat harus berperan aktif untuk melaporka ke pihak Sat. PP sebagai penegak Perda, tapi harus dilaporkan poto/video, dan pengakuan saksi sebagai bukti,” tambah Kamil. (As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment