by

Peduli Pendidikan dan Korban Kebakaran, Pertamina Bantu Perlengkapan Sekolah ke 197 Pelajar di Toli-Toli

Keterangan Foto: Pertamina beri bantuan kepada korban kebakaran berupa alat tulis, tas sekolah dan buku pelajaran yang dibagikan ke 197 anak dari enam SD, empat SMP dan tiga SMA di Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah

Smartcitymakassar.com – Toli-Toli. Sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan, PT Pertamina (Persero) membagikan bantuan bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) yang menjadi korban kebakaran di Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah, Senin (17/02).

Musibah kebakaran di wilayah pemukiman warga di Kota Tolitoli yang terjadi pada Minggu (02/02) lalu itu menghanguskan setidaknya 400 rumah. Kejadian tersebut berlangsung saat malam hari ketika warga tengah tertidur sehingga banyak dari mereka tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

‘FooterBanner’


Di antara korban tersebut, tidak sedikit dari mereka adalah keluarga yang putra-putrinya masih berstatus sebagai pelajar. Sebagian dari mereka kehilangan perlengkapan sekolah sebagian lainnya tidak ada yang tersisa. Atas dasar tersebut itulah, Pertamina tergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, C. D. Sasongko, menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan tindakan nyata dari program Pertamina Peduli. “Kami berharap adik-adik para pelajar yang menjadi korban kebakaran tidak berkecil hati dan tetap semangat menuntut ilmu,” ujarnya.

BACA JUGA:  Betapa Berharganya Sebungkus Nasi Bagi Para Pekerja Harian Lepas

Bantuan Pertamina Peduli kali ini memang menyasar para pelajar yang menjadi korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis, tas sekolah dan buku pelajaran yang dibagikan ke 197 anak dari enam SD, empat SMP dan tiga SMA di Kabupaten Toli-toli. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Toli-toli.

Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Toli-Toli, Hatipah A. Kirab, S.Pd, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina atas kepeduliannya terhadap siswa-siswi kami,” ujarnya. Ia berharap bantuan alat tulis kepada para siswa korban kebakaran itu bisa memberikan semangat untuk terus menuntut ilmu**(Jen)

Advertisements
‘PostBanner’