by

Bagi Sadio Mane, Gol ke Gawang Norwich Demikian Bermakna, Kenapa?

Sadio Mane sujud syukur (int)

Smartcitymakassar.com – Liverpool. Bagi Sadio Mane, golnya ke gawang Norwich pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Minggu (16/2) dinihari WIB sangat bermakna. Gol itu membuat Mane menjadi pemain muslim pertama yang mampu mencetak 100 gol di Liga Inggris, kompetisi paling gemerlap di Eropa.

Dalam catatan Sky Sports, Mane membuat 75 gol bersama Liverpool dan 25 gol kala berseragam Southampton. Golnya dibuat sebanyak 59 kali dengan kaki kanan, 27 dengan kaki kiri, dan 14 dengan kepala.

‘FooterBanner’


Sejak diboyong Livepool pada 2016 dengan mahar 37 juta paun, Mane menjelma menjadi striker paling ditakuti di Inggris. Meski begitu, Anak Imam Masjid di Bambali, suatu desa kecil di Kota Sadhiou, Senegal dikenal sebagai sosok yang yang rendah hati dan muslim yang taat. Mane pun selalu menyempatkan ibadah salat di masjid yang ada di Liverpool.

BACA JUGA:  Sekjen PBB: Tekanan Akibat Virus Corona Picu KDRT di Seluruh Dunia

Di Kota Liverpool sendiri, terdapat dua masjid yakni Liverpool Central Mosque dan Liverpool Mosque and Islamic Institute. Nama yang pertama juga dikenal dengan sebutan Al Rahma Mosque.

Mane juga dikenal sebagai pribadi yang sosial. Mane dikabarkan menyumbang banyak uang untuk pembangunan sekolah hingga masjid di kampung halamannya.(Ar/Ab)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment