by

Ketua PSA UIM: Masyarakat Harus Diberikan Edukasi Posisi Indonesia di ASEAN

Ketua Pusat Studi ASEAN (PSA) Universitas Islam Makassar (UIM), Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, mengikuti pelatihan “creative content and writing” (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Ketua Pusat Studi ASEAN (PSA) Universitas Islam Makassar (UIM), Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D, mengikuti pelatihan “creative content and writing” yang difasilitasi kementrian luar negeri (Kemenlu) RI, melalui Direktorat Jendral Kerjasama Asean, di Aula Juwono Sudarsono, Gedung M Fisip Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.

Badaruddin menjelaskan, setiap Ketua PSA yang ada, diharuskan mengenalkan informasi ASEAN kepada masyarakat. Olehnya itu, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan untuk dapat membuat centen creative.

‘FooterBanner’


“Saan ini standar conten creative pada laman website untuk mengenalkan informasi ASEAN terhadap masyarakat sangat diperlukan. Karena penulisan rubrik conten harus menyesuaikan kepada siapa informasi mau disampaikan,” kata Badaruddin, Kepada Nusaline.com, di Jakarta, Sabtu (15/02/2020).

Ia menambahkan, masyarakat juga harus diberikan pendidikan terkait dengan posisi Indonesia di ASEAN ini, agar nantinya masyarakat bisa bersaing dengan masyarakat luar yang tergabung di dalam ASEAN.

BACA JUGA:  Up-Dev Series Makassar Digital Valley Ulas Topik Machine Learning Gunakan Teknologi Azure

“Jadi, masyarakat harus diberikan edukasi posisi Indonesia di ASEAN. Masyarakat Indonesia harus bisa bersaing dengan masyarakat ASEAN. Kita punya kearifan lokal yang kuat dan menjadi modal utama,” tukasnya.

Dikonfirmasi ditempat yang sama, Dosen Fakultas Pertanian UIM, Dr. Ir. Syamsul Rahman MP mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap kegiatan dari negara Asean.

“Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pemahaman masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan negara Asean melalui tulisan kreatif supaya bisa terpublish di Majalah Masyarakat Asean (MMA),” tutup Syamsul.

Sekedar diketahui, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, mulai dari 14 hingga 16 Februari 2020 mendatang. Diikuti sebanyak 19 Ketua PSA yang tersebar dari berbagai kampus Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia. (Tbr)

‘PostBanner’

Comment