by

Mutu Pendidikan di Makassar Turun, Dewan Panggil Seluruh Pihak Terkait

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menanggapi turunnya Mutu Pendidikan di Kota Makassar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, akan memanggil semua pihak terkait dengan pendidikan di Kota Makassar.

Hal itu diutarakan Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, saat ditemui di ruangannya.

‘FooterBanner’


“Jadi, kita sudah panggil kepala sekolah, kemarin itu pengawas pendidikan sudah, jadi sisa UPTD pendidikan dan kelompok kerja guru terkait turunnya mutu pendidikan sesuai audit BPK,” jelas Wahab sapaannya.

Penurunan ini, lanjut legislator Fraksi partai Golongan Karya (Golkar) dikarenakan Kurikulum 13 yang belum dilaksanakan secara penuh.

“Yang menjadi faktor turunnya mutu pendidikan ini, dikarenakan K13 yang belum terlaksana secara penuh di Kota Makassar, ini yang akan kami evaluasi kembali, jadi kami panggil semua yang terkait pendidikan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Edukasi Staf Wanita Memilih Make Up, WPSM Gelar Program Beauty Class

Disinggung soal maraknya penganiayaan di Sekolah, Wahab menjelaskan jika Dewan Komisi D telah sosialisasikan kepihak Sekolah untuk melakukan pengawasan.

“Karena kalau ada yang terjadi seperti itu (penganiayaan), bukan hanya pelaku, tapi pihak sekolah (guru dan Kepala Sekolah) juga akan mendapat sanksi sebagai penanggung jawab,” bebernya.

“Jadi hari Senin nanti ini, kita (Komisi D) akan ke Dinas Pendidikan untuk cek, sudah sejauhmana realisasi dan pentunjuk, serta arahan yang telah direalisasi saat ini,” ungkap Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment