by

Ini Alasan Sales Manager Hotel Empress Tetap Bekerja, Meski Punya Usaha Kos-Kosan yang Menjanjikan

Keterangan Foto: Sales Manager Hotel Empress Makassar, Mariska Octaviany Nagal

Smartcitymakassar.com – Makassar. Selain pekerjaan utamanya sebagai Sales Manager Hotel Empress Makassar, Mariska Octaviany Nagal juga merupakan seorang Ibu Kos (sebutan untuk pemilik usaha kos-kosan).

Mariska punya kos-kosan di daerah Malengkeri dengan enam kamar di tambah fasilitas Wifi.

‘FooterBanner’


“Saya juga tinggal disitu, jadi lantai satu buat di tinggali bersama keluarga. Sedangkan lantai dua untuk kos,” ungkap Mariska.

Mariska memulai usahanya ini sejak tahun 2007, dirinya juga sudah sangat memahami bagaimana kehidupan anak kos.

“Kos-kosan saya ini khusus anak laki-laki. Awalnya saya mau menerima anak perempuan juga, tapi ndak enak karena sudah terlanjur laki semua duluan. Saya sangat memahami kalau misalnya mereka mengajak teman ke kos untuk kerja tugas sampai larut malam. Buat saya tidak masalah yang penting jangan ribut dan tidak lupa menggembok pagar,” ujarnya.

Dia menampik anggapan ibu kos yang identik dengan galak saat menagih atau ada yang terlambat membayar uang sewa. Mariska justru menganggap semua penghuni kosnya adalah bagian dari keluarga.

“Jujur saya paling tidak tega kalau waktunya menagih. Saya izinkan mereka untuk mencicil uang sewa. Bagi saya mereka sudah seperti bagian dari keluarga, saat momen Hari Raya Natal saya sering mengajak mereka makan dan membaur bersama anggota keluarga yang lain,” tambah Mariska.

BACA JUGA:  Setelah Dikukuhkan, Aby Community Nyatakan Siap Menangkan Danny-Fatma

Selain Mariska, ibunya juga punya usaha serupa di daerah Daya, Makassar. Ibunya punya kos-kosan dengan 21 kamar.

“Banyak teman yang membuat candaan, suatu saat bisa saja saya membuat hotel. Tapi saya tidak tertarik. Banyak juga yang bertanya mengapa saya masih bekerja sedangkan sudah punya usaha yang menjanjikan. Saya adalah tipe orang yang senang bertemu banyak orang dan di luar ruangan. Itulah yang membuat saya memilih jabatan sebagai sales dari banyak jabatan di dunia perhotelan,” jelas Mariska.

Di tempat bekerjanya sekarang, Mariska menampik kalau dirinya bekerja sendirian.

“Memang sales di sini cuma saya, tapi saya tidak merasa sendirian mempromosikan hotel. Semua di sini sangat membantu,” tutup Mariska**(Jen)

‘PostBanner’