by

Hotel Kyriad HAKA Makassar Usung Motto ‘Feel Like Home’ dengan Konsep Semi Apartemen

Keterangan Foto: Hotel Kyriad HAKA Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Hotel Kyriad HAKA Makassar mungkin masih terdengar asing di kalangan umum. Sebelum berganti nama, dulunya hotel ini bernama Durian Condotel. Meski masih dalam kepemilikan owner yang sama Halim Kalla (Politisi dan Pengusaha asal Sulawesi Selatan), hotel ini dikelola manajemen baru.

Selain manajemen baru, pihak hotel juga merenovasi bagian dalam hotel. Mulai dari kamar, restoran, dan ruang meeting.

‘FooterBanner’


Diisi oleh orang yang sudah punya pengalaman di dunia perhotelan, tetap membuat Kyriad memiliki tantangan yang besar.

Lalu apa lagi perbedaan Kyriad HAKA Makassar dengan brand yang dulu?

Berikut adalah petikan wawancara smartcitymakassar.com dengan Nayanti Nur Indah Sales Manager Kyriad HAKA Makassar Rabu (12/2).

Hay Bu Nay, Anda terlihat cantik dan segar hari ini. Sekarang hotel tempat Anda bekerja bernama Kyriad HAKA Makassar. Boleh tahu bagaimana awal ceritanya?

Terimakasih atas pujiannya. Dulunya hotel ini bernama Durian Condotel. Sebelum menjadi hotel, merupakan kediaman pribadi Halim Kalla. Tapi karena beliau sibuk dijadikanlah hotel. Hanya saja selama selama tiga tahun hotel tersebut berdiri, kurang dikenal oleh masyarakat umum. Akhirnya beliau menggandeng jaringan hotel internasional Louvre Group yang menaungi banyak hotel di seluruh dunia. Singkat cerita pada 1 November 2019 Kyriad resmi hadir di Makassar. Jadi bila di banding yang dulu, hotel ini tetap dalam kepemilikan yang sama namun dengan manajemen yang baru. Saat ini Kyriad diisi oleh orang yang betul-betul Hoteliers (sebutan pelaku industri perhotelan).

Meski hotel Anda dengan manajemen baru, tapi yang kami tahu Anda bersama tim bukan muka baru di industri perhotelan. Apa itu membuatnya menjadi mudah?

Kalau saya pribadi ini kesekian kalinya menjadi bagian pre opening sebuah hotel. Harus diakui saat ini saya bersama tim dihadapkan tantangan yang besar. Kami sangat butuh perjuangan karena di kelilingi hotel yang sudah dikenal. Brand kami baru muncul kembali di Makassar. Kami butuh waktu dan proses untuk memasarkannya.

BACA JUGA:  Buruan Voucher Terbatas dari WPSM, Discount 50 Persen dan Berlaku Hingga Juli 2021

Terus apa kiat Anda bersama tim?

Kami berencana membuat Customer Gathering dengan mengundang coorporate dan goverment makan siang disini. Kami targetkan setelah Lebaran sudah rampung semua renovasi. Jadi bisa langsung di presentasikan apa saja yang kami miliki dengan mengajak mereka berkeliling langsung melihat semua fasilitas disini. Kami mau merubah mindset mereka kalau hotel Kyriad sudah bukan lagi hotel yang dulu. Kami akan memperkenalkan motto ‘Feel Like Home’ dan konsep semi apartemen.

Sudah sejauh mana renovasi Kyriad?

Saat ini kami sedang fokus membenahi bagian dalam hotel untuk kenyamanan tamu. Semua kami ganti, mulai dari fasilitas dalam kamar dan restoran. Setelah bagian dalam beres baru bagian luar kami benahi dengan mengganti cat agar tampilan hotel lebih segar.

Terakhir, Silahkan Anda jelaskan apa saja keunggulan Kyriad?

Kebanyakan tamu kami menginap sampai seminggu, sebulan bahkan setahun karena mereka butuh kamar yang luas. Kami punya empat tipe kamar yaitu Superior, Super Deluxe, Executive dan Family Room. Untuk kamar tipe Super Deluxe saja sudah di lengkapi dengan mini bar dan mini kitchen, kalau ruang tamu ada di semua tipe kamar.

Kalau untuk ruang meeting kami punya dua, dengan kapasitan 100 dan 50 orang. Kami juga punya restoran yang kalau malam disulap menjadi lounge, jadi tamu bisa berkaraoke. Nama restorannya wave cafe.

Soal lokasi, kami juga sangat strategis karena dekat dengan pantai Losari. Saat malam para tamu juga bisa berwisata kuliner. Kami juga dekat dengan tempat perbelanjaan mall dan pusat oleh-oleh**(Jen)

Advertisements
‘PostBanner’