by

Dewan Tidak Benarkan Adanya Penjualan Miras di Mall

Ketua Komisi A Bidang Hukum, Pemerintahan dan Aset DPRD Kota Makassar, Supratman (As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menanggapi penjualan Minuman Beralkohol (Minol) di Mall, Komisi A Hukum, Pemerintahan dan Aset Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tidak membenarkan hal itu.

Ketua Komisi A, Supratman menegaskan tidak ada pembenaran penjualan Minuman Keras (Miras) di mall-mall.

‘FooterBanner’


“Tidak ada yang membernarkan itu (Minol), cuma teman-teman di PTPS mengatakan itu penjualan bisa sesuai Perda Ritribusi tahun 2012, tapi ini tidak menempatkan dengan detail kalau itu di mall, dimana mereka menapsirkan dan lain-lain itu adalah mall,” pungkas Supratman saat ditemui, Kamis (13/2/2020), kemarin.

Namun, kata Supra, sapaan karibnya, menegaskan, kalau di Peraturan Daerah (Perda) tahun 2014 itu memiliki rincian yang jelas mengenai aturan penjualan miras.

BACA JUGA:  XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara 2.782 Unit dan Sewa Lahan

“Di Perda 2014 itu, jelas rinciannya, bahwa Miras itu hanya boleh di jual di diskotek, Bar, Hotel dan PUB, serta di tempat Karaoke,” tegas Supra kepada awak media.

Kalaupun Cafe, Legislator Fraksi Nasdem itu mengatakan, itu diberikan kesempatan untuk jual Minol 5 %, menurutnya, itu diperuntuhkan oleh orang Bule yang kadang hanya ingin minum bir.

“Palingan cuma satu gelas, itupun hanya minuman makananya, kalau saya boleh lah, tapi kalau di mall, tidak di benarkan, walau berapa persen,” jelas Supra. (As)

‘PostBanner’

Comment