by

Absennya Pluim Dinilai Jadi Penyebab PSM Takluk Hadapi Tampines

PSM takluk 1-2 di markas Tampines (ist)

Smartcitymakassar.com – Singapura. PSM Makassar gagal mewujudkan target poin di markas Tampines Rovers. Juku Eja takluk 1-2 dari tuan rumah pada laga perdana Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar Singapura, Rabu (12/2).

Absennya Wiljan Pluim yang terkena sanksi kartu merah membuat alur serangan PSM macet. Apalagi pada menit awal, pelatih Bojan Hodak memainkan dua gelandang bertipikal sama yakni Rizky Pellu dan Ahmad Agung. Tak hanya itu, Hodak juga bereksprimen dengan memainkan tiga pemain sekaligus yakni Yakob Sayuri, Roni Beroperay dan Serif Hasic. Penampilan ketiganya tidak membawa dampak signifikan buat tim.

‘FooterBanner’


Roni malah membuat blunder saat gol pertama Tampines. Eks Barito Putera ini salah menyapu bola sehingga berhasil dimanfaatkan Jordan Webb pada menit ke-24.

BACA JUGA:  Hingga Agustus 2020, 'Coklit' KPU Kota Makassar Telah Capai 80,85%

Sementara Hasic belum padu betul dengan Hussein El Dor. Gol kedua Tampines tercipta setelah Bons Kopitovic dengan kecepatan larinya memanfaatkan celah itu. Di menit akhir babak kedua, Hasic mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena melakukan pelanggaran tidak perlu di tengah lapangan.

PSM sendiri mampu memperkecil skor jadi 1-2 setelah di menit ke-68, Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan terukur Rizky Pellu dari sayap kanan.(Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment