by

Tim 9 Golkar Hanya Mengusulkan 3 Nama Kandidat Balon Walikota di Makassar, Ini Alasannya

Ketua Penjaringan Tim 9 DPD 1 Partai Golkar, Kadir Halid (tengah).(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Menghadapi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 partai Golongan Karya (Golkar) hanya mengirim 3 nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal itu diutarakan Ketua Penjaringan Tim 9 partai berlambang pohon Beringin, Kadir Halid, menurutnya, 3 Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar ini yang paling tinggi penilaiannya.

‘FooterBanner’


“Jadi di tim 9 itu sudah sepakat hanya mengirim 3 nama saja diusulkan ke DPP, karena dari hasil uji kompetensi, ini (3 nama) masuk 3 besar,” jelas Kadir kepada awak media di Sekretariat DPD 1 Golkar, Minggu (9/2/2020).

Disinggung soal Munafri Arifuddin (Appi), Kadir menerangkan jika CEO PSM Makassar ini sebenarnya urutan 4 di uji kompetensi kemarin.

BACA JUGA:  Walau Bertubi-Tubi Diterpa Tuduhan, Fatmawati Rusdi Konsisten Edukasi Warga dengan Santun

“Kalau soal pak Appi, sebenarnya dari segi survei masuk 4 besar, tetapi dari penilaian di uji kompetensi,dia (Appi) di urutan ke 4, nah itu salah satu indikator sehingga namanya tidak di usulkan ke pusat, apalagi ini juga memang usulan tim 9 bahwa cukup 3 nama saja,” tegasnya.

Untuk diketahui, nama-nama usulan tim 9 partai Golkar dalam menghadapi Pilwali Kota Makassar yakni, Syamsu Rijal (Deng Ical), Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), dan Irman Yasin Limpo (None).(As)

‘PostBanner’

Comment