by

Kritik Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Sandiaga: Pengangguran Naik 50 Ribu Orang

Sandiaga Uno (int)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Sandiaga Uno menilai kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sejauh ini masih belum menampakkan hasil serta belum mampu mengerek kesejahteraan rakyat, terutama di bidang ekonomi

Kritik tersebut disampaikan Sandiaga saat menghadiri launching buku karya politisi PKS Mardani Ali Sera yang berjudul #KamiOposisi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

‘FooterBanner’


“Kan sesuai dengan buku ini harus ada solusinya. Nah teman-teman oposisi di sini harus kerja untuk memberikan solusi bagaimana percepatan implementasi pendidikan yang lebih baik yang matching,” kata Sandi dalam acara tersebut.

Sandiaga mengatakan tingkat tingkat pengangguran di Indonesia naik sebesar 50 ribu orang. Walau tak dirinci darimana Sandiaga mendapat data itu. Namun dia menyarankan agar oposisi memberikan solusi terkait banyaknya pengangguran.

“Sekarang kan pengangguran agak naik ya 50 ribu. Jumlah penganggurannya meningkat dan ini solusinya adalah link and match dan kita sudah bicara di berbagai kesempatan sebelum April 2019 (Pemilu),” ucapnya.

BACA JUGA:  Terus Mendapat Dukungan, Tri Sulkarnain: "Dilan" Adalah Paslon yang Perlu Diperjuangkan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyoroti program pemerintah terkait pembangunan infrastruktur. Menurut dia, pembangunan infrastruktur masih belum berdampak bagi masyarakat.

“Yang kedua nih, pembangunan infrastruktur. Evaluasinya gimana?,” tanya Sandi kepada audiens yang hadir dalam acara ini.

“Oposisi katanya objektif. Kalau objektif jujur langkah-langkah pembangunan infrastruktur evaluasinya ada, tapi memang belum mampu untuk memberikan dampak kepada penciptaan lapangan kerja dan penurunan harga-harga bahan pokok,” jelas Sandiaga.

“Karena di sini infrastruktur itu hadir untuk mengkoneksikan antara pusat supply dan pusat demand,” pungkasnya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment