by

Otoritas Hong Kong Laporkan Korban Pertama Meninggal Karena Virus Corona

Hong Kong laporkan kematian pertama akibat corona (int)

Smartcitymakassar.com – Hong Kong. Hong Kong, Selasa (4/2/2020), melaporkan kematian seorang pasien yang dirawat akibat tertular virus corona jenis baru yang sejauh ini sudah menewaskan lebih dari 400 orang. Ini adalah kasus kematian akibat virus corona yang kedua di luar China daratan.

Dilansir dari VOA dikabarkan bahwa otoritas kesehatan memastikan seorang pria berusia 39 tahun, yang dirawat karena terinfeksi virus corona, meninggal pada Selasa (4/2/2020) pagi.

‘FooterBanner’


Pria itu adalah penduduk Hong Kong yang mengunjungi Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah virus itu, pada bulan lalu. Dia kembali ke Hong Kong pada 23 Januari dengan menggunakan kereta cepat.

BACA JUGA:  Pakar Tuding China Tidak Transparan Berbagi Info Virus Korona

Sejak wabah itu merebak di Wuhan akhir tahun lalu, virus corona sudah menulari 20 ribu orang di seluruh China dan menyebar ke lebih dari 20 negara.

Namun sejauh ini, hanya Filipina dan Hong Kong yang melaporkan kasus kematian di luar China daratan.

Sebagian besar kasus kematian di China terjadi di Wuhan. Sisanya terjadi di sekitar Provinsi Hubei yang sebagian besar sudah diisolasi oleh pemerintah selama hampir dua minggu.

Otoritas Rumah Sakit Hong Kong mengatakan akan merilis rincian mengenai kematian pasien tersebut hari ini, Selasa. (Aan/Voa)

‘PostBanner’

Comment