by

PMI Kota Makassar Sasar Perumahan dalam Aksi Donor Darah

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan PMI akan memberikan usaha kepada relawan aktif.

Hal itu ia utarakan setalah dilantik untuk masa jabatan 2019 – 2024 di ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Jumat (31/1/2020), kemarin.

‘FooterBanner’


“Tahun ini kita berada di etape selanjutnya, karena mulai di bulan November itu, kita akan mewirausahakan relawan yang aktif, sekitar 6000an,” terangnya.

Lebih lanjut, orang yang kerap disapa Deng Ical juga membeberkan jika PMI Kota Makassar telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan, termasuk Pegadaian.

“Jadi setelah kita bekerjasama dengan bapak Andi Nugroho, serta ada beberapa juga perushaan termasuk Pegadaian, Pt. Pertamina, dan beberapa perushaan asuransi,” bebernya.

BACA JUGA:  Paxel, Starup Logistik Berbasis Teknologi Hadir Sapa Makassar: Apa Kareba Ta' Daeng?

Selain itu, Deng Ical juga menambahkan kegiatan PMI kali ini akan melakukan aksi donor darah di perumahan.

“Kan sebelumnya kami sudah melakukan aksi donor darah di tempat – tempat ibadah, dan selama bulan ramadhan amanmi, sekarang ini, kita menyasar lagi perumahan – perumahan, dan alhamdulillah, sudah ada tempat tertentu yang sudah rutin mendonor, seperti di kampung donor di Kecamatan Rappocini, Kelurahan Minasaupa,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan agar donor darah ini kedepannya menjadi kebutuhan masyarakat, dalam mendeteksi dini,”ya misalnya mendeteksi dini jika ada penyakit didalam diri kita,”harapnya.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment