by

Ini Perkembangan Baru Soal Sidang Pemakzulan Trump

Donald Trump (int)

Smartcitymakassar.com – Washington. Senat Amerika hari Jumat (31/1) memilih untuk tidak mengizinkan adanya kesaksian dan dokumen baru dalam sidang pemakzulan Presiden Donald Trump, dan akan mengadakan pemungutan suara minggu depan tentang dua pasal pemakzulan bagi presiden.

Pandangan akhir oleh manajer pemakzulan DPR dan tim kuasa hukum Trump kemungkinan akan berlangsung hari Senin (3/2), dan para senator akan melangsungkan pemungutan suara hari Rabu (5/2) tentang tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan menghalang-halangi upaya Kongres mencari keadilan.

‘FooterBanner’


Dilansir dari VOA, pemungutan suara yang berakhir dengan hasil 51-49 itu menunjukkan dua anggota Partai Republik yang memberikan suara bagi Partai Demokrat, yaitu Senator Susan Collins dari negara bagian Maine dan Senator Mitt Romney dari negara bagian Utah.

BACA JUGA:  Ahok: Mungkin Saja Saya Jadi Presiden

Pemungutan suara itu berlangsung seiring terungkapnya informasi baru dari mantan penasihat keamanan nasional John Bolton.

Sudah diperkirakan sejak awal bahwa Senat yang mayoritas dikuasai faksi Republik akan membebaskan Trump setelah menolak seruan faksi Demokrat untuk menghadirkan bukti-bukti baru. (Aan/Voa)

‘PostBanner’

Comment