by

Terpilih sebagai Dirut Terminal Makassar, Ini Harapan Arsony

Pelantikan Direksi Perusahaan Daerah Kota Makassar Oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. (As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah dilantik, Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Terminal Kota Makassar, Arsony menjelaskan akan lebih meningkatkan fungsi terminal sebagaimana mestinya.

Menurut Arsony, ada beberapa problem yang harus diperbaiki di terminal saat ini.

‘FooterBanner’


“Tadi sesuai arahan Pak Pj Wali Kota, ada beberapa problem, dan saya menangkapnya adalah soal penegakan aturan yang ada, dan turunnya fungsi terminal itu karena yang tadi soal aturan – aturan itu, dan serta penataan sarana dan prasarananya,” jelasnya saat ditemui, setelah dilantik oleh Pj Wali Kota Makassad, Iqbal Suhaeb, Jumat (31/1/2020).

Dirinya menganggap, tidak akan ada publik lagi yang fungsikan terminal jika sarana-sarana itu tidak diperbaiki.

BACA JUGA:  Salut! Dirikan Dapur Umum, Pemkot Surabaya Sediakan Ribuan Telur Rebus

Disinggung soal masih banyak bus yang tidak masuk terminal karena memiliki terminal sendiri, Arsony mengatakan itu tergantung dari pemangku kebijakan.

“Saya rasa hal seperti itu tergantung pemangku kebijakan, dalam hal ini Dishub, Lantas, karena kami Direksi tidak ada wewenang untuk bersihkan itu semua,” terangnya.

“Jadi semua yang terkait, seperti Dishub, Lantas dan Pemkot, bisa duduk bersama lagi untuk bahas itu, agar aturan-aturan itu tidak dibiarkan tidur, tanpa penegakan aturan ini, tidak bakalan terminal berfungsi dengan baik,” harapnya.** (As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment