by

Terapkan Sistem Barkode, Juru Parkir Tidak Akan Lagi Terima Uang Tunai

Dirut PD Parkir Kota Makassar, Irhamsyah Gaffar.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir Kota Makassar, Irhamsyah Gaffar mengatakan ini pertama kali PD Parkir melakukan penandatanganan dengan PTSP Kota Makassar.

Hal itu diutarakan saat ditemui setelah dilantik oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di ruangan Sipakalebbi Balai Kota Makassar, Jumat (31/1/2020).

‘FooterBanner’


“Ini seperti surprise, pertama kali ya kami melakukan penandatangan MOU dengan PTSP tentang pemberian izin yang dilakukan PTSP, harus dulu mendapat rekomendasi dari PD Parkir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Irhamsyah juga mengatakan akan menyampaikan secara langsung ke perusahaan tersebut, untuk wajib menyiapkan dulu tempat parkir.

Selain itu, dirinya akan bekerja sama dengan beberapa konsultan untuk meningkatkan pendapatan PD Parkir.

“Jadi kita juga akan bekerjasama, setidaknya konsultan untuk menata parkir di Kota Makassar ini, kan kita tau, bagaimana saat keadaan parkir saat ini di Kota Makassar, kalau ini ditata dengan baik, maka itu akan lebih besar dari apa yang didapat saat ini,” tegasnya.

BACA JUGA:  Nurdin Abdullah Luruskan Berita Lockdown Sulawesi, Ini Penjelasannya

“Dan kami juga akan melakukan sistem barkode di beberapa titik, dimana para juru parkir tidak lagi menerima uang, tetapi pengendara bisa bayar dengan menukarkan uang, misalnya di OVO, ini juga bisa mengurangi kebocoran di PD parkir itu sendiri,” terangnya.

Untuk diketauhi, selain Jajaran PD Parkir, Pj Wali Kota Makassar juga melantik Dirut Pasar, Basdir dan Dirut Terminal, Arsony.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment