by

Pilwali Kota Makassar 2020, Perindo Hanya Akan Kirim 5 Nama Balon

Sekretaris DPW Partai Perindo, Hilal Syarim Saat Diskusi Bersama Ketua DPD Dan Sekretaris DPD Kota Makassar, Beserta Sekretaris Penjaringan Partai Perindo Kota Makassar, Askar.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hilal Syahrim menggelar diskusi mengenai polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar mendatang.

Dalam diskusi santai ini, turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Perindo Kota Makassar, H. Ruslan Mahmud, dan sekretaris DPD, Muhammad Sultan, serta sekretaris penjaringan DPD Kota Makassar, Askar di Coffe Shop, jln Pontiku, Kamis (30/1/2020).

‘FooterBanner’


Sekretaris penjaringan DPD Kota Makassar, Askar menjelaskan, jika dalam diskusi ini, sekretaris DPW partai Perindo Sulsel mengharapkan agar partai besutan Hary Tanoesoedibjo busa melihat kandidat yang berpeluang.

“Jadi, tadi pak Hilal menyampaikan, kemungkinan calon Wali Kota Makassar itu hanya 3 pasang, dan tidak ada yang lolos melalui jalur perseorangan, dengan demikian pilihan kepada dukungan partai masih sangat strategis dan diminati oleh kandidat, pada posisi seperti itulah partai harus melihat dengan jeli calon yang mana paling berpeluang untuk menang,” harapnya

BACA JUGA:  Pakar Keamanan Siber AS Amati Lonjakan Upaya Peretasan oleh China

Lebih lanjut, Askar juga mengatakan jika Sekretaris DPW partai Perindo menyampaikan bahwa perlu adanya hasil riset dan analisa secara mendalam kepada Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Balon Wakil Wali Kota Makassar sebelum rekomendasi dikeluarkan.

Selain itu, Askar mengatakan hanya akan ada lima Balo Wali Kota Makassar yang akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk tahapan selanjutnya.

“Tapi nama – nama ini masih kita rahasiakan, insya Allah akhir Februari atau awal Maret kita umumkan, dan 5 nama ini tetap akan melalui riset dan analisa oleh DPW dan DPD, karena ini akan menjadi laporan ke tingkat pusat,” terang Askar.

“Dan untuk Fet and Propert Tes dan Uji Kompetensi kandidat, akan di adakan di tingkat DPP, tapi saya belum mengetahui kapan jadwalnya,” jelasnya.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment