by

Ini Harapan Iqbal Suhaeb Kepada 3 Dirut Perusda Kota Makassar yang Baru

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melantik 3 Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar di ruang rapat Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, Jumat (31/1/2020).

3 Perusda yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Direktur Utama (Dirut) Parkir, Irhamsyah Gaffar, Dirut Terminal, Arsony, serta Dirut Pasar, Basdir.

‘FooterBanner’


Saat ditemui, Iqbal Suhaeb menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini terbilang terlambat, menurutnya kendala itu dari kelengkapan berkas.

“Jadi itu yang buat masalah yang pengurus partai, karena kami tidak mungkin melantik kalau kelengkapan berkas belum masuk, sebab bukan hanya berkas pengunduran diri, tapi harus ada surat persetujuan dari partai,” terangnya.

Lebih lanjut, Setelah berkas itu terkumpul, kata Iqbal, baru bisa dilantik.

“Sesuai janji saya sebelumnya, dalam bulan Januari kita sudah lantik 3 Perusda, baik Direksi dan Dewan Pengawasnya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Puluhan Driver Ojol Ikhlas Daftar Jadi Relawan DP Peduli Corona

Selain itu, Iqbal juga mengakui jika Dirut PDAM Kota Makassar belum bisa dilantik, dirinya beralasan jika prosesnya belum selesai.

“Untuk PDAM, saat ini sudah tahap ke-3, kalau tidak salah, dan Tim seleksinya itu, dari Akademisi, UNHAS dan UNM, serta ada dari Media dan LSM, ini agar ke depannya tidak ada masalah, dan kami pasti lantik setelah semuanya selesai,” terangnya.

Pj Wali Kota Makassar juga mengharapkan agar 3 Perusda yang sudah dilantik, ini bisa bekerja dengan profesional.

“Jadi saya mengharapkan agar semua yang dari partai bisa menanggalkan kotak-kotaknya masing-masing, mereka harus bekerja dengan profesional sesuai dengan fungsinya,” harapnya.** (As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment