by

Green Class Kedua Makassar Digital Valley Ulas Topik ‘Save The Ocean for The Future’

Keterangan Foto: Green Class kedua dari Makassar Digital Valley angkat topik “Save The Ocean for The Future”

Smartcitymakassar.com – Makassar. Setelah sukses digelar sebelumnya pada tanggal 16 Januari lalu, kembali diselenggarakan Green Class yang bekerjasama dengan Mall Sampah. Program Green Class merupakan rangkaian dari program Green Network.

Program Green Network yang diselenggarakan oleh Makassar Digital Valley ini dalam rangka turut mengambil peran dalam persoalan global, khususnya lingkungan dan kampanye Green Lifestyle yang bertujuan mengedukasi seputar kepedulian terhadap lingkungan dan tetap erat kaitannya dengan Teknologi Digital.

‘FooterBanner’


Di dalam Green Network, selain ada Green Class yaitu kelas khusus seputar green lifestyle, juga ada The Green Show merupakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow yang menghadirkan pembicara yang berkompeten membahas isu seputar lingkungan.

Kegiatan Green Class yang berlangsung kedua kalinya mengulas topik “Save The Ocean for The Future” yang dibawakan oleh Founder Baruna Ocean, Sahril Akbar.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 30 Januari 2020, pukul 14.00-16.00 WITA dan bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13.

Sahril Akbar, Founder Baruna Ocean dalam paparannya dalam Green Class, berbagi perihal permasalahan sampah yang masuk ke laut, saat ini sudah ada 64 juta ton sampah yang masuk ke laut Indonesia.

Hal ini berakibat pada ekosistem laut, saat ini 80% ikan di laut sudah terkontaminasi microplastic yang sangat beresiko menimbulkan kanker sehingga ia menekankan kepada para peserta untuk ikut menjadi bagian dalam permasalahan ekosistem laut ini karena negeri kita merupakan negara maritim dimana laut menjadi sumber kehidupan kita di Indonesia.

BACA JUGA:  Kirim Paket Barang Melalui Paxel dan Raih Untung Berlipat

“Sebagai generasi millenial, sudah saatnya kita menjadi bagian dari pemecahan masalah lingkungan yang ada di sekitar kita. Perlu kita ketahui bahwa laut Indonesia saat ini sudah menjadi surga sampah plastik. Indonesia menduduki peringkat ke-2 dunia penyumbang sampah plastik terbesar ke laut. Bahkan diramalkan pada tahun 2030, sampah plastik akan lebih banyak daripada jumlah ikan di lautan,” jelas Sahril Akbar saat berbagi di hadapan para peserta Green Class hari ini (30/01).

“Event Green Class yang diselenggarakan Makassar Digital Valley, selain menambah pengetahuan saya seputar ekosistem laut dan bagaimana menjadi bagian dalam penyelesaian masalah ekosistem laut itu sendiri, saya juga bisa berjejaring dengan teman-teman yang peduli terhadap isu lingkungan,” ungkap Dea salah satu peserta Green Class hari ini.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani memaparkan program Green Network merupakan program terbaru yang kami selenggarakan di Makassar Digital Valley.

Kegiatan hari ini merupakan rangkaian ke-2 dari Green Class yang bertujuan mengedukasi seputar green lifestyle yang bisa kita mulai dari diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita.

Adapun peserta yang hadir dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, komunitas, karyawan maupun member Makassar Digital Valley**(Jen)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment