by

Keren, Remaja Masjid Ini Ajak Warga Bangun Masjid dengan Koin

Jemaah Masjid Shiratal Mustaqin (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Persaudaraan Remaja Masjid Shiratal Mustaqim (Permata) salah satu kelompok remaja masjid yang berada di wilayah Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar giat sosialisasi Koin Amal Jariyah kepada jama’ah, Kamis (30/01/2020)

Cukup unik masjid ini berbeda dengan masjid lain pada umumnya dalam menggalang dana pembangunan masjid.

‘FooterBanner’


Nama Programnya KOIN AJA (Koin Amal Jariyah), program ini sengaja kita buat untuk seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan bagaimanapun statusnya.

Koin pembangunan Masjid

Bendahara pengurus Masjid Shiratal Mustaqim Supriadi berharap masyarakat disekitar mampu berkontribusi atas kesuksesan program koin ini.

“Kita berharap masyarakat dapat sadar bahwa bersedekah orang tidak menunggu banyak uang, dan sebagai edukasi Kemasyarakat semua bisa berkontribusi kemasjid” terang supriadi yang juga pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA:  Dampak Corona, KONI Sulsel Berlakukan Sistem ‘Work From Home’

Selain itu, Supriadi berharap masyarakat dapat memanfaatkan Uang Koinnya dengan cara bermanfaat.

“Bayangkan saja kalau koin itu kita satukan semua warga sekitaran masjid dan rutinitas dan memanfaatkan uang koin kita yang notabene kadang uang koin kembalian kita ditelantarkan atau hanya tersimpan berantakan diruang ruang kamar kita, bagi masyarakat yang ingin berkontribusi bisa melalui WA bendahara pengurus masjid Shiratal mustaqim, Supriadi 085395455156” terangnya.

Diketahui bahwa program ini terinspirasi dari program KOIN NU yang sudah mengumpulkan sebanyak 5M dari Koin untuk kegiatan Muktamar NU. (Tbr)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment