by

Lonjakan Korban Tewas Virus Corona Jadi 132 Orang

Suasana evakuasi korban virus corona di china (ist)

Smartcitymakassar.com Beijing. Jumlah korban tewas di dataran China akibat wabah coronavirus meningkat menjadi 132 orang. Sementara jumlah orang yang tertular mencapai 5.974 orang.

Dilansir dari VOA, pihak berwenang di Beijing pada Rabu (29/1/2020) mengatakan angka itu mencakup perkembangan 24 jam terakhir dan menunjukkan kenaikan jumlah korban tewas akibat virus yang berawal di Provinsi Hubei, khususnya di Ibu Kota Wuhan.

‘FooterBanner’


Puluhan kasus lainnya juga dilaporkan terjadi di luar daratan China.

Perkembangan itu disampaikan tak lama setelah sebuah pesawat yang membawa sejumlah warga Amerika Serikat (AS) meninggalkan Wuhan menuju ke Anchorage, Alaska. Sesampai di Anchorage, para penumpang akan diperiksa ulang untuk memastikan tidak tertular virus itu. Beberapa rumah sakit telah disiapkan untuk merawat atau mengkarantina mereka yang mungkin tertular. Pesawat itu kemudian akan bertolak ke Ontario, California.

BACA JUGA:  Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Sidrap, Berikut Penjelasannya

Sebuah pesawat sewaan milik Jepang yang membawa 206 orang dari Wuhan dilaporkan telah mendarat di bandara Haneda, Tokyo, Rabu (29/1/2020) pagi.

Pemerintah Inggris mengeluarkan peringatan bagi “seluruh perjalanan kecuali yang penting” ke China daratan di tengah wabah virus corona jenis baru itu. (Aan/Voa)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment