by

Minol Diperjualbelikan di Mall, Dewan Minta Pemkot Makassar Bertindak Tegas

Sekretaris Komisi A Bidang Hukum, Pemerintah dan Aset DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Komisi A Bidang Hukum, Pemerintahan dan Aset, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar desak Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) Makassar bersikap tegas terhadap hadirnya Minuman Beralkohol (Minol) di Mall.

Saat di Konfirmasi, Selasa (28/1/2020), Sekretaris Komisi A, Apiaty Amin Syam mengatakan Pemkot Makassar harus tegas, terkait adanya penjualan Minol di Mall Phinisi Point dan Trans Studio Mal.

‘FooterBanner’


“Kita pertanyakan ini, kenapa bisa ada penjualan itu (Minol) di Mall-mall, itu kan tempat umum, jelas melanggar aturan, jadi Pemkot juga harus hadirkan Dinas Perdagangan, Parawisata dan yang buat Perda untuk tangani ini,” tegas Apiaty

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kedua tempat tersebut memang mempunyai izin. Akan tetapi, tempat penjualannya di tempat umum atau Mal.

BACA JUGA:  Masjid Babussalam Bumi Permata Sudiang (BPS) Ditutup Sementara, Ada Apa?

“Tidak boleh dan seharusnya di kenakan sanksi yang berat. tetapi kita tidak langsung memutuskan bahwa tempat itu harus di tutup, kita juga harus mendengarkan dari pihak perusahaan itu kalau memang dianjurkan untuk berjualan di mal tersebut dan kami juga dari komisi A akan menindaklanjuti hal ini dengan serius,” terangnya.

Dirinya sarankan agar tempat tersebut segera ditutup, Apiaty beralasan karena banyak pengunjung yang masih di bawah umur yang sering berkunjung ke Mal tersebut.

“Apalagi di kalangan pemuda milenial di zaman sekarang yang tingkat pergaulan sangat keras. untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi sebaiknya ke depan tempat itu harus di tutup,” pungkasnya.(As)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment