by

Setara Digital Makassar Digital Valley Gelar Digital Workshop Bahas Masalah Tips Gunakan Obat di Era Digital

Keterangan Foto: Digital Workshop bersama Teman Tuli di Gedung Makassar Digital Valley jalan A. P. Pettarani No.13

Smartcitymakassar.com – Makassar. Program Setara Digital Makassar Digital Valley kembali menghadirkan Digital Workshop bersama Teman Tuli.

Setara Digital merupakan program Makassar Digital Valley yang diperuntukkan bagi sahabat-sahabat disabilitas untuk bersama-sama berkontribusi dalam mengembangkan Industri Kreatif Digital di Kawasan Timur Indonesia.

‘FooterBanner’


Sesi ini dikemas dalam Digital Workshop yang bekerja sama dengan Human Noble yang dibawakan oleh seorang Apoteker, Istianah Purnamasari, S.Farm., M.Si., Apt berbagi seputar penggunaan obat yang tepat di era digital.

Workshop ini berlangsung pada hari Rabu lalu, tanggal 22 Januari 2020, pukul 16.00-14.00 WITA dan bertempat di Gedung Makassar Digital Valley Jalan A. P. Pettarani No.13.

Istianah Purnamasari, S.Farm., M.Si., Apt mengungkapkan bahwa pentingnya edukasi mengenai penggunaan obat terutama bagi Teman Tuli, seperti memilih obat yang tepat dan bagaimana pemakaiannya.

Dia berharap program Setara Digital Makassar Digital Valley ini lebih banyak lagi memfasilitasi kegiatan yang mendukung Teman-teman Disabilitas untuk meningkatkan pengetahuan dan skill agar bisa setara menghadapi persaingan di era digital saat ini.

“Senang sekali saya bisa berbagi dalam event Setara Digital hari ini yang mana saya berbagi seputar edukasi obat kepada Teman Tuli. Topik ini sangat penting karena Teman Tuli banyak sekali yang bertanya tentang informasi obat dan pemakaiannya. Semoga edukasi hari ini bermanfaat bagi Teman Tuli agar bisa cerdas menggunakan obat sesuai dengan topik yang diulas hari ini,” jelas Istianah Purnamasari, S.Farm., M.Si., Apt.

BACA JUGA:  Peduli Pandemi Covid-19, Lazismu dan Alfamidi Semprot Disinfektan 100 Rumah Ibadah dan Sediakan Wastafel di 12 Provinsi

“Saya merasa terbantukan dengan event Setara Digital hari ini yang mana saya mendapatkan edukasi seputar penggunaan obat yang sebelumnya belum saya ketahui, baik belajar tentang Apotek, nama dan jenis obat itu sendiri,” cerita Rezky yang merupakan salah satu peserta event Setara Digital hari ini melalui Juru Bahasa Isyarat.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani memaparkan, melalui rangkaian kegiatan pembinaan dan pendampingan dalam program Setara Digital ini diharapkan akan lahir inovasi-inovasi digital tanpa batas persembahan dari sahabat-sahabat disabilitas, dalam program ini juga kami memberikan peluang kepada sahabat-sahabat disabilitas untuk internship di Makassar Digital Valley dan fasilitas mentoring yang tentunya telah melewati tahapan-tahapan di program Setara Digital.

Adapun peserta yang hadir pada workshop hari ini yakni dari Teman Tuli, anggota Human Noble, anggota GERKATIN Makassar dan juga Juru Bahasa Isyarat yang turut menyukseskan workshop hari ini**(Jen)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment