by

Iqbal Respon Positif Kegiatan ‘Suling’ oleh Komunitas Mehtan

PHOTO-2020-01-23-17-07-27
Keterangan: Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Ustaz Dr Das’ad Latif turut menghadiri kegiatan Suling (Subuh Keliling) yang digelar oleh Komunitas Mehtan (Masyarakat Hijrah Tanpa Nama) di di Masjid Al-Urwah, Jongaya, Kamis (23/1/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Komunitas Mehtan (Masyarakat Hijrah Tanpa Nama) menggelar Suling (Subuh Keliling) diadakan di Masjid Al-Urwah, Jongaya, Jalan Kumala Selatan II No 15A, Kota Makassar, pada Kamis (23/1/20).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb beserta Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi.

‘FooterBanner’


Program yang mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid di subuh hari ini mendapat respon positif dari Iqbal Suhaeb.

Menurut Iqbal, dengan adanya Suling dapat menjadi ruang silaturahmi selain tentunya bersama-sama melaksanakan salat Subuh dengan jamaah lainnya.

“Alhamdulillah, ada komunitas yang menggelar acara ini. Saya berharap Subuh Keliling ini bisa meramaikan tempat-tempat ibadah di Makassar. Masyarakat akan lebih bersemangat untuk berjamaah. Dengan begitu, hubungan silaturahmi bisa terjaga dengan baik,” tutur Iqbal.

BACA JUGA:  Ikuti Fit and Proper Test di PPP, Danny: Visi-Misi Kami Tidak ‘Piti Kana-Kanai’

Ustaz Dr Das’ad Latif yang hadir sebagai penceramah dan juga sebagai pembina program Suling mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut di kecamatan lainnya dan menjadikan Kota Makassar sebagai hunian religi.

“Program ini kami buat untuk membantu pemerintah menjadikan kota ini hunian religi. Di mana, masyarakat berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah dan meramaikan masjid. Sungguh besar harapan kami melihat tempat ibadah ramai akan jamaah,” harap Ustaz Das’ad Latif.

Suling yang diisi dengan Salat Subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tausyiah ini berakhir pada ngopi bareng sekaligus berbaur dengan warga Makassar lainnya dan mengajak mereka untuk ikut dalam kegiatan Suling berikutnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment