by

Hadapi Lalenok, Ferdinand Sinaga Tunjukkan Kualitasnya dengan Mencetak Hat-Trick

Fetdinand Sinaga (ist)

Smartcitymakassar.com – Gianyar. PSM Makassar menuai hasil gemilang ketika menghadapi Lalenok United, pada leg pertama play-off Piala AFC 2020.

Tim berjuluk Juku Eja ini menang telak dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1).

‘FooterBanner’


Diawal pertandingan, PSM sempat tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Lalenok United, membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Daniel Adade.

Akan tetapi, keunggulan tersebut hanya bertahan sepuluh menit saja. PSM menyamakan kedudukan lewat Ferdinand Sinaga, yang menuntaskan sepak pojok dengan tendangan kaki kirinya.

Unggul jumlah pemain membuat PSM leluasa melancarkan tekanan. Bahkan mereka mampu memimpin 2-1 pada menit ke-41 lewat gol Giancarlo Lopes. Kedudukan tersebut bertahan hingga turun minum.

Saat interval kedua PSM tetap tak menurunkan tempo serangannya. Pasukan Bojan Hodak tersebut terus berupaya untuk menjebol gawang Lalenok United, dengan berbagai cara.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Instruksikan Semprot Disinfektan di SPBU Wilayah Sulawesi

Akhirnya, PSM kembali menggetarkan jala gawang Lalenok United, pada menit 69. Ferdinand, berhasil memaksimalkan umpan lambung Leo Guntara dengan sundulannnya.

Ferdinand, lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75. Kali ini penyerang berusia 31 tahun tersebut sukses mengkonversi umpan terukur dari Irsyad Maulana.

Di sisa waktu yang ada Lalenok United, terus berupaya untuk memperkecil ketinggalan. Hanya saja sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan tersebut menjadi modal penting PSM untuk menghadapi Lalenok United pada leg kedua. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, 29 Januari 2020. (Ar)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment